Ribuan Warga Muhammadiyah Cabang Bumiayu Laksanaan Shalat Idul Adha 1444 H di 19 Lokasi

GAYABEKASI.ID || BREBES – Ribuan warga Muhammadiyah Cabang Bumiayu pagi tadi melaksanakan shalat Idul Adha di 19 lokasi yang tersebar di beberapa tempat. Mereka laksanakan shalat Idul Adha bersandar pada ketetapan PP Muhammadiyah bahwa hari raya Idul Adha 1444 H jatuh pada Rabu (28/6/2023).

Salah seorang personil pengamanan dari Koramil 8 Bumiayu menyatakan sangat berbahagia dapat ikut serta dalam proses pengamanan jalannya shalat idul adha yang digelar oleh Majelis Tabligh PCM Bumiayu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah pelaksanaan shalat idul adha di wilayah kecamatan Bumiayu yang terpusat pada 19 titik lokasi pada hari ini berjalan tertib dan lancar. Kami bersyukur karena gabungan personil Koramil dan Polsek Bumiayu dapat bersama-sama menjaga dan mengatur lalu lintas guna tertibnya pelaksanaan shalat idul adha di 19 lokasi pada hari ini yang langsung dipimpin Kapolsek Bumiayu.

Semoga ini akan menjadi media perkuat jalinan sinergitas dan ukhuwah seluruh umat Islam sehingga situasi kamtibmas akan selalu berjalan secara kondusif”, jelas Sertu Joko Erwanto.

Wakil Ketua PCM Bumiayu yang membidangi Wakaf dan Kehartabendaan, Ustadz Suedi Ahmad, S.Ag, S.Kom, M.Pd yang bertindak sebagai imam dan khotib shalat Idul Adha di halaman RSU Muhammadiyah

Siti Aminah Bumiayu mengatakan bahwa Idul Adha hari ini merupakan momen ini merupakan sebuah implementasi untuk meraih keberkahan dari rasa bersyukur karena menjadi media kepedulian manusia kepada lingkungan sekitarnya.

“Idul Adha pada hari ini mengajarkan kita semua agar memiliki kepedulian kepada sesama dalam bentuk pengorbanan daging kurban. Media inilah yang menjadi perekat nilai silaturrahmi dan memantapkan jiwa untuk saling berbagi antar sesama”, ungkap Kepala SMPN 3 Paguyangan Brebes.

Pos terkait