Ribuan Warga Muhammadiyah Cabang Bumiayu Laksanaan Shalat Idul Adha 1444 H di 19 Lokasi

Ustadz Suedi Ahmad menekankan agar kita semua memahami makna berkurban sebagai proses pemantapan saling berbagi antar sesama saudara, sehingga traadisi ini akan memberikan pelajaran untuk saling menolong dan meringankan beban saudara kita yang sedang membutuhkan.

“Alangkah indahnya jika kita semua membiasakan diri untuk saling bersedekah, sehingga semangat yang diajarkan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS akan dapat menghadirkan perdamaian, sikap toleransi dan semakin mempererat tali silaturrahmi sesama umat Islam”, imbuh Sekretaris BPP PPM MBS Bumiayu.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ustadz Drs.Mohammad Khanafi yang didaulat menjadi imam dan khotib di halaman SMP Muhammadiyah Bumiayu menyampaikan penting belajar dari keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang telah mengajarkan kita untuk senantiasa membangun kebersamaan dan kepekaan sosial terhadap lingkungan dan sesama umat Islam.

“Idul Adha pada hari ini akan terus menjadi media perkuat tali silaturrahmi sebagai lambang ukhuwah dan persaudaraan sesama muslim yang telah dikuatkan iman dan ketaqwaannya”, tutur Mantan Sekretaris PCM Bumiayu.

Selain di halaman RSU Muhammadiyah Siti Aminah dan Halaman SMP Muhammadiyah Bumiayu, Ustadz Sutriyono, S.Ag selaku Ketua Majelis Tabligh PCM Bumiayu mengatakan bahwa masih ada 17 tempat lagi yang menjadi lokasi pelaksanaan shalat idul adha pada tahun 1444 H kali ini.

Berdasarkan Maklumat Nomor 1/MLM/1.0/E/2023, Pimpinan Pusat Muhammadiyah secara resmi telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1444 H jatuh pada hari Rabu, 28 Juni 2023. Hal itu, mendasari hasil hisab hakiki wujudul hilal yang menjadi pedoman Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Pos terkait