Ribuan Umat Muslim Padati Lapangan Wirabraja Bukittinggi Laksanakan Sholat Idul Adha 1444 Hijiriyah

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Ribuan umat muslim Bukittinggi dan sekitarnya mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 Hijriyah atau 2023 Masehi di Kota Bukittinggi yang digelar Pemkot di Lapangan Wirabraja, Kamis.

Kegiatan ibadah berjamaah yang dikoordinasikan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bukittinggi itu diikuti Wali Kota, Wakil Wali Kota, Forkopimda dan Kakan Kemenag daerah setempat.

Bacaan Lainnya

Ketua PHBI Bukittinggi, Zulfikar dalam laporannya menjelaskan, ada dua kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H.

“Pertama, malam takbiran dan Tausiyah yang dilaksanakan di Balairung rumah dinas wako, kedua, pelaksanaan sholat Idul Adha di Lapangan Wirabraja, Alhamdulillah ramai dan sukses digelar, cuaca juga cerah,” kata dia.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, Kota Bukittinggi sudah lebih awal memenuhi standar pokok pelayanan pada masyarakat khususnya di bidang pembangunan.

“Kota Bukittinggi sekarang sudah saatnya bicara tentang peningkatan ekonomi masyarakat, bagaimana peningkatan pelayanan kesehatan di masyarakat, peningkatan layanan pendidikan semuanya berlandaskan Adat Bersendi Syara atau Agama, Syara Basandi Kitabullah (ABS-SBK),” kata Wako.

Ia menegaskan pemerintah daerah harus menuntaskan masalah kemiskinan, sosial dan kemaksiatan.

Pos terkait