Tiga Lokasi Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad, Polres Lotara Kerahkan Ratusan Personel

GAYABEKASI.ID l LOMBOK UTARA, NTB – Ratusan personel Polres Lombok Utara diterjunkan untuk mengamankan tiga lokasi yang akan digunakan untuk tabligh akbar dan halal bihalal Prof. DR. H Abdul Somad Batubara Lc. Ph.D (Ustaz Abdul Somad) di Kabupaten Lombok Utara.

Tabligh akbar pertama telah sukses dilaksanakan pada Sabtu 27 April 2024 pukul 14.00 wita bertempat di Ponpes Istituddarain, Dusun Orong Ramput, Desa Medana, Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara NTB.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, pukul 16.00 wita, Tablig akbar kedua dilaksanakan di lapangan umum Kayangan, Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara.

Tabligh akbar ke tiga akan dilaksanakan di pinggir Pantai depan Masjid Baiturrahman, Dusun Trawanagn, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, pada Minggu, 28 April 2024.

Sementara itu Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Lombok Utara Kompol Burhanudin menjelaskan bahwa sebanyak 104 personel gabungan dari Polres, Polsek jajaran, TNI dan pihak terkait dikerahkan untuk mengamankan kegiatan tersebut dimana dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat.

“Untuk pengamanan tabligh akbar yang dihadiri oleh Ustadz Abdul Somad, Polres Lombok Utara menyiagakan 104 personel” kata Kabag Ops mewakili Kapolres Lombok Utara Polda NTB AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si pada Sabtu 27/04/2024.

Dalam upaya mensukseskan dan kelancaran kegiatan tersebut, Kabag Ops menegaskan bahwa pihaknya melakukan pengamanan ketat untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pengamanan akan dilakukan secara terbuka dan tertutup, serta pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi. Anggota akan ditempatkan pada titik-titik yang sudah ditentukan”jelasnya.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk pelayanan Polisi kepada masyarakat, untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan keagamaan” tutup Kompol Burhanuddin.


Pos terkait