Edukasi Warga, Babinsa Koramil 04/Ciledug Karbak di Kampung Pancasila

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Wujud kepedulian serta menjalin silaturrahmi antara TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr melaksanakan kegiatan gotong royong di Kampung Pancasila, Kelurahan Larangan, Kecamatan Larangan Kota Tangerang, Selasa (27/06/2023).

Kegiatan gotong-royong bukti kepedulian TNI kepada masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya itu selalu digalakkan oleh Babinsa di kampung Pancasila.

Bacaan Lainnya

Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Ariyanto mengatakan, Babinsa dan warga masyarakat bahu membersihkan rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan, sehingga kegiatan goro untuk pembersihan rumput itu harus dilakukan.

”Ini juga upaya edukasi agar masyarakat selalu peduli dan jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa dan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujar Danramil.

Kondisi tersebut mendorong Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah palstik tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

” Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan bagi desa yang bersangkutan,”ujarnya

Lebih lanjut lagi Danramil mengungkapkan dengan melaksanakan karya bakti pembersihan badan jalan dari rumput liar tersebut harus dilakukan seorang Babinsa untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat, khususnya warga binaannya.


Pos terkait