Pemko Bukittinggi Dukung Kampanye Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA)

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI –Pemerintah Kota Bukittinggi mendukung kegiatan kampanye Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Goes To The School yang dilakukan bersama Dinas Pangan Sumatera Barat dan berlangsung di Balairung Rumah Dinas Wako, Rabu.

Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Sumbar, Devi Erma Yeni, menjelaskan, B2SA Goes to School (BGtS) merupakan kegiatan sosialisasi dan edukasi pola konsumsi pangan kepada anak didik untuk memberikan pengetahuan serta memberikan contoh bagaimana mengkonsumsi makanan terbaik.

“Pelaksanaan BGtS Sumbar 2024 dilaksanakan di tujuh Kabupaten atau Kota di 11 Sekolah. Untuk Bukittinggi, kegiatan BGtS dialokasikan untuk 2 sekolah yaitu SDN 09 Belakang Balok dan SDN 04 Birugo diikuti oleh sebanyak 500 orang yang terdiri dari siswa, guru dan undangan,” kata Devi.

Ketua TP PKK Kota Bukittingggi, Fiona Agyta Erman Safar mengapresiasi Dinas Pangan Provinsi Sumbar yang telah mengelar sosialisasi membiasakan pola hidup sehat melalui konsumsi pangan beragam, bergizi seimbang dan aman yang perlu dilakukan sejak usia dini untuk mewujudkan generasi Indonesia yang sehat aktif dan produktif.

Pos terkait