37 Santri Pesantren Modern Darul Ulum Cilacap menjadi Duta Dai Pekan Dakwah Ramadhan di Kabupaten Cilacap dan Banyumas

GAYABEKASI.ID | CILACAP – Mudir Pondok Pesantren Modern MBS Darul Ulum Majenang, Cilacap melepas 37 santri yang akan menjadi duta dai Ramadan di Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas, Selasa (28/03/2023).

Wadir Ma’had mengatakan bahwa Program Duta Dai Ramadhan adalah salah satu program tahunan yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Modern (Muhammadiyah Boarding School) Darul Ulum Majenang Cilacap.

Bacaan Lainnya

Program ini merupakan wujud pengabdian santri kepada masyarakat dan persyarikatan, ungkap Ustadz Jasmadi, S.Pd.I.

Ia menegaskan:
“Pada tahun 1444 H/2023 M, MBS Darul Ulum Majenang Cilacap mendelegasikan sebanyak 37 santri putra dan santri putri. Mereka akan berdakwah selama bulan Ramadhan sejak tanggal 28 Maret-11 April 2023 di Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas.

Di Kabupaten Cilacap, para santri akan membantu pergerakan dakwah di PCM Majenang, PCM Cipari, PCM Caruy, PCM Sidareja, PCM Cimanggu, PCM Kedungreja, PCM Gandrungmangu, dan PCM Kroya. Sedangkan di Kabupaten Banyumas, mereka akan berdakwah di PCM Lumbir.

Salah satu tugasnya adalah membantu pembinaan nilai-nilai regiusitas seperti TPQ, Diniyah dan Majelis Ta’lim juga bersih lingkungan seperti bersih-bersih masjid, gotong royong warga serta membantu membangkitkan ibadah warga terutama dalam menjalan ibadah Ramadhan

Dengan menggerakan kemakmuran masjid, sholat berjama’ah baik sholat wajib maupun sholat tarawih dan witir”, imbuh Mahasiswa Magister PAI Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Pos terkait