Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Lepas Secara Resmi 65 Kafilah Ikuti MTQ Nasional Tingkat Sumbar

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI –Pemerintah Kota Bukittinggi melepas secara resmi 65 kafilah atau peserta Musabaqah Tilawatil Quran ke-40 Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat. Pelepasan dilakukan Minggu (10/12) malam dengan diawali pembekalan dan arahan langsung.

Wako Erman Safar meminta peserta menyeriusi kegiatan keagamaan itu dengan peningkatan prestasi selain mempertahankan eksistensi Kota Bukittinggi dalam nilai religi di Sumatera Barat.

“Harus serius diikuti, beberapa hal yang kami titipkan. Kami sangat berharap nama Bukittinggi bisa menjadi peserta terbaik di MTQ yang digelar di Solok Selatan karena sudah lama sekali tidak mengukir prestasi di bidang ini,” kata Erman.

Menurutnya, gelaran MTQ yang dihelat selama satu pekan jangan hanya dijadikan kegiatan rutinitas. Pembelajaran Quran menjadi pagar generasi muda dalam menghadapi kemajuan teknologi.

“Dengan persiapan dan totalitas kafilah, kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka. Dalam gempuran teknologi dan kebudayaan yang beragam perlu kegiatan keagamaan menjadi pagar benteng bagi generasi muda,” ujarnya.

Menurutnya dengan raihan prestasi di MTQ nanti, akan menjadi motivasi besar bagi warga Kota Bukittinggi untuk pembelajaran Al Quran yang telah diawali dengan beragam program pemerintah di bidang keagamaan yang salah satunya, Program Satu Kelurahan Satu Pondok Tahfiz.

Pos terkait