Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian Akbar Jumat Kliwon PCM Bumiayu Brebes di SMP Muhammadiyah Bumiayu

{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"addons":1,"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

GAYABEKASI.ID || BREBES — Ribuan warga persyarikatan hadiri Pengajian Akbar Jum’at Kliwon PCM Bumiayu Brebes di Halaman SMP Muhammadiyah Bumiayu, Jum’at (03/05/2024).

Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Karangtuang yang menjadi Tuan Rumah Pengajian Akbar Rutin Jum’at Kliwon PCM Bumiayu yang bertempat di halaman SMP Muhammadiyah Bumiayu ini menghadirkan penceramah KH.Harun Abdi Manaf, MH, Ketua BAZNAS dan Mantan Ketua PDM Kota Tegal Jawa Tengah.

Ketua BAZNAS Kota Tegal, KH.Harun Abdi Manaf, MH selaku penceramah menyampaikan perlunya ideologi Muhammadiyah untuk menguatkan ruh dan gerakan warga persyarikatan Muhammadiyah,dalam melakukan dakwah berkemajuan agar dakwahnya semakin mengakar dan memberdayakan umat.

“Salah satu hal terpenting dalam pengembangan dakwah Muhammadiyah adalah kebanggaan menjadi Warga Persyarikatan Muhammadiyah dan pegawai di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) karena dengan kebanggaan ini, dakwah yang dijalankan melalui persyarikatan akan semakin maksimal, dan optimal. Oleh karena itu, ideologi Muhammadiyah harus menjadi ruh gerakan dakwah sehingga pengajian yang menjadi salah satu sumbu pengembangan dakwah akan semakin dirundukan oleh umat,” tegas mantan Ketua PDAM Kota Tegal.

Sementara itu, Ketua PCM Bumiayu, Drs.H.Sukmono menyampaikan pentingnya kebersamaan dalam membangun media dakwah agar dapat terus berdaya guna bagi pemberdayaan umat.

Pos terkait