5.000 Jamaah Hadiri Pengajian dan Silaturrahmi Akbar Warga Mu-Aisyiyah Cabang Wangon Banyumas

GAYABEKASI.ID || BANYUMAS –Ribuan warga persyarikatan hadiri Pengajian Akbar dalam rangka Silaturrahmi Warga Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Cabang Wangon, Banyumas di Aula Pesantren Modern ar-Raudhoh Wangon, Ahad (28/04/2024).

Pengajian akbar ini diselenggarakan dalam rangka Silaturrahmi Warga Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Cabang Wangon, Banyumas. Kegiatan ini menghadirkan penceramah Dr.KH.Tafsir, M.Ag, Ketua Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.

Ketua PWM Jawa Tengah, Dr.KH.Tafsir, M.Ag selaku penceramah menyampaikan perlunya keshalehan sosial dan soliditas gerakan guna memaksimalkan gerakan dakwah berkemajuan persyarikatan Muhammadiyah, sehingga jama’ahnya akan terus bertambah dan berkembang pesat.

“Salah satu hal terpenting dalam pengembangan dakwah Muhammadiyah adalah adanya niat dan kebersamaan dalam gerakan dakwah. Oleh karena itu, dibutuhkan penggerak dakwah yang militan dan kuat, SDM unggul yang mampu memberdayakan umat dan menguatkan sektor keuangan serta jaringan kekuasaan yang memadai. Tiga faktor tersebut menjadi pilar kekuatan gerakan dakwah berkemajuan Muhammadiyah agar dapat membangun umat dan mencerahkan semesta raya,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dwiyono, SE, M.Si selaku Camat Wangon menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap semua warga Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Wangon yang telah menyelenggarakan Tabligh Akbar dan Silaturrahmi di Aula Pesantren Modern ar-Raudhoh yang terletak di Desa Jambu ini.

“Alhamdulillah pada hari ini, kita semua dapat berkumpul di Aula Pesantren Modern ar-Raudhoh yang belum selesai ini. Semoga setelah Tabligh Akbar dan Silaturrahmi yang menghadirkan bapak Dr.KH.Tafsir, M.Ag selaku Ketua PWM Jawa Tengah ini, Pesantren Modern ar-Raudhoh ini segera dapat selesai sehingga masyarakat umum dapat ikut merasakan manfaat dan pemberdayaan yang akan dilakukan oleh dewan asatidz pesantren ini nantinya. Oleh karena itu, mari kita semua secara simultan bahu-membahu untuk mempercepat pembangunanya dengan infak sebesar-besarnya, baik secara pribadi maupun melalui koneksi antar kawan sejawat,” ungkapnya.

Pos terkait