Suedi: Musyran Ajang Konsolidasi Organisasi dan Media Pererat Silaturrahmi Anggota Persyarikatan

GAYABEKASI.ID || BREBES — Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Pruwatan Cabang Bumiayu mengadakan Musyawarah Ranting (Musyran) sebagai sarana strategis untuk melakukan pergantian pimpinan di Masjid al-Furqon Dukuh Krajan, Pruwatan, Jum’at (26 Robiul Akhir 1445 H/10/11/2023 M).

Musyran yang mengangkat tema “Menjalin Ukhuwah Islamiyyah, Wathoniyah, Basyariyah” yang berlangsung di Masjid al-Furqon Dukuh Krajan, Desa Pruwatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Ketua PCM Bumiayu, Suedi, S.Ag, S.Kom, M.Pd.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua PCM Bumiayu yang membidangi Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal (PNF), Suedi, S.Ag, S.Kom, M.Pd yang mewakili PCM Bumiayu menyampaikan bahwa Musyran Pruwatan sebagaimana 21 ranting lainnya memang sudah waktunya untuk dilaksanakan, dan dianjurkan dilaksanakan sebelum masuk minggu kedua di bulan November.

“PCM Bumiayu berencana akan mengadakan pengukuhan bersama terhadap 24 Pimpinan Ranting pada tanggal 19 November 2023 di halaman parkir RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu. Musyran ini adalah ajang yang tepat untuk mempererat jalinan ukhuwah dan kebersamaan, konsolidasi dan koordinasi antar pengurus supaya organisasi semakin bagus dalam gerakan dan implementasi program kerja.

Hal ini mengingat keberadaan ranting sangatlah penting agar dapat menjadi mitra kekuatan dalam pengembangan Cabang dan Daerah agar semakin menguat, membumi dan mengakar gerakan dakwahnya sampai ke lapisan bawah”, tegasnya.

Rasiman, SH, selaku Kepala Desa Pruwatan dalam sambutannya menuturkan bahwa Pemerintah Desa Pruwatan sangat bersyukur karena kiprah dan partisipasi Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Pruwatan dalam rangka pemberdayaan dan pencerahan masyarakat.

Pos terkait