Suedi: Musyran Ajang Konsolidasi Organisasi dan Media Pererat Silaturrahmi Anggota Persyarikatan

“Keberadaan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Pruwatan sebagai mitra Pemerintah Desa ini sangat membantu dalam rangka pemberdayaan dan pencerahan masyarakat dalam segala bidang yang dikelola oleh warga persyarikatan, terutama dalam bidang ekonomi, agama dan sosial kemasyarakatn”, katanya dalam menyampaikan sambutan.

Sebelum acara Musyawarah Ranting (Musyran) Muhammadiyah dan Aisyiyah dilaksanakan, seluruh warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Pruwatan mengikuti Pengajian pra pembukaan Musyran yang disampaikan oleh Ustadz Soeharsono, S.P (Wakil Ketua PCM Bumiayu yang membidangi MPK dan SDI).

Dalam kesempatan tersebut, Soeharsono, S.P mengungkapkan 7 (tujuh) karakter para penggerak dakwah Muhammadiyah yang bekemajuan.

“Tujuh karakter yang harus dimiliki oleh para pengerak gerakan Islam menuju Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah berkemajuan adalah (1) Ikhlas, (2) Ibadah, (3) Jihad, (4) Sabar dan Istiqomah, (5) Amanah, Bertanggungjawab dan Jujur, (6) Mengedepankan Musyawarah, dan (7) Egaliter dan Demokratis.,“ucapnya.

Pelaksanaan Musyawarah Ranting dilaksanakan dengan cara Pemilihan Calon Formatur, hingga terpilih 9 (sembilan) orang formatur untuk PRM dan 5 formatur untuk PRA. Selanjutnya Tim formatur akan bermusyawarah untuk menetapkan Ketua dan Sekretaris Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Pruwatan Periode 2022-2027.

Hasil dari pemililihan PRM Pruwatan Cabang Bumiayu Daerah Brebes menghasilkan 9 formatur dengan urutan: H. Harianto, Bahrudin, Moh. Sholeh, S.Pd.I, H. Surahman, S.Pd, Abdul Manan, Hasan Bisri, S.Ag, Suwarno, S.Pd, Iswahyudi dan M. Jaeni.

Pos terkait