Bupati Tolitoli, Bertindak Sebagai Irup Diperingatan Hari Pendidikan Nasional

GAYABEKASI.ID l TOLITOLI – Bupati Tolitoli Hi. Amran Hi. Yahya bertindak sebagai pembina upacara pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ke-65 tahun 2024 Dirangkaikan dengan Upacara Penegakan Disiplin Nasional Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, di Lapangan Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan, pada hari (Kamis, 02-05/2024).

Bupati Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dalam peringatan hari pendidikan Nasional.

Bacaan Lainnya

” Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. pada awal perjalanan kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

kemudian ketika langkah kita mulai serempak kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. pada saat yang sama pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan.

dengan bergotong royong kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat. ombak kencang dan karang tinggi sudah kita lewati bersama. kini kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak.

wajah baru Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan merdeka belajar. lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan merdeka belajar. namun lima tahun juga

bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. kita sudah berjalan menuju arah yang benar tetapi tugas kita belum selesai. semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan.

semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar,” Ungkap Bupati Tolitoli.

Selanjutnya Bupati Tolitoli Hi. Amran Hi. Yahya mengatakan,” Hari ini kita tidak hanya merayakan prestasi dan perjuangan para pendidik tetapi juga mengingatkan kembali akan pentingnya pendidikan bagi kemajuan bangsa. pendidikan adalah

pondasi utama dalam membangun masa depan yang lebih baik. melalui pendidikan generasi muda kita dibekali dengan pengetahuan, keterampilan dan nilai-nilai yang mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan masa depan.
oleh karena itu mari kita jadikan hari Pendidikan Nasional ini sebagai

momentum untuk berkomitmen memperbaiki sistem pendidikan kita. mari kita berusaha bersama-sama untuk memastikan bahwa setiap anak Indonesia khususnya di Kabupaten Tolitoli mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas setiap guru mendapatkan

penghargaan dan dukungan yang layak dan setiap lembaga pendidikan menjadi tempat yang inklusif dan inspiratif bagi semua. dengan semangat kebersamaan untuk membangun masa depan pendidikan yang lebih cerah,” Tutup Hi.Amran.Hi Yahya.

Dalam upacara tersebut Bupati Tolitoli Menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan Bupati tentang pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja tahun formasi 2023, bupati juga menyematkan tanda peserta calon paskibraka Kabupaten Tolitoli tahun 2024 yang akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi dan Nasional di palu.

Hadir dalam upacara tersebut unsur anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, para staf ahli Bupati dan asisten sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli, para kepala pengangkat daerah dan pimpinan unit kerja lingkup Pemerintah Kabupaten Tolitoli, pimpinan

instansi vertikal BUMN BUMD Kabupaten Tolitoli, Pimpinan lembaga pendidikan tinggi dan kepala sekolah se-kabupaten Tolitoli, ketua persatuan guru Republik Indonesia Kabupaten Tolitoli, para tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh perempuan, para aparatur sipil negara, mahasiswa dan pelajar seluruh peserta upacara yang hadir dan seluruh undangan.(WAHYU )


Pos terkait