Ribuan Orang Ikuti Tabligh Akbar di Alun-Alun Kecamatan Majenang

GAYABEKASI.ID || CILACAP — Sekretaris PWM Jawa Tengah memberikan Tausyiah pada arena Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Majenang Cilacap di Alun-alun Kecamatan Majenang, Ahad, (24/9/2023/10 Robiul Awal 1445 H).

Acara bersejarah bagi warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Majenang yang dilaksanakan di alun-alun Kecamatan Majenang ini berlangsung sangat hikmat dan di ikuti oleh ribuan jama’ah persyarikatan.

H. Dodok Sartono, SE, MM selaku Sekretaris PWM Jawa Tengah mengawali tausyiahnya agar semua warga Muhammadiyah dan Aisyiyah di Majenang senantiasa bersyukur atas segala nikmat dari Allah Swt dan selalu beramal shaleh. Ia menyatakan bahwa Muhammadiyah dengan Islam bagaikan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan.

“Satu sebagai organisasi dan gerakan Islam, dan sisi kedua Muhammadiyah sebagai paham agama. Kalau satu sisi hilang, itu bukan Muhammadiyah dan begitu sebaliknya,” jelas alumni Magister Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ia menambahkan bahwa dalam tradisi organisasi Muhammadiyah, pemimpin bukan yang di depan pegang mikrofon, tapi yang bisa mempertanggungjawabkan gerakannya.

“Artinya apa yang dilakukan lebih mudah ditiru daripada apa yg disuarakan. Mari sebagai pimpinan memberikan keteladanan yang baik sesuai tujuan AD/ART Muhammadiyah, mengantar ke depan pintu surga jannatun naim,” imbuh Mantan Ketua PDPM Kabupaten Sragen.

Pos terkait