Ribuan Orang Ikuti Tabligh Akbar di Alun-Alun Kecamatan Majenang

Menurut Dodok, ada 3J sebagai tujuan persyarikatan hingga tahun 2027 yang harus menjadi pedoman.

“J pertama adalah jamaah yaitu membangun jamaah dengan menghidupkan pengajian sesuai slogan Ranting itu Penting, Cabang harus Berkembang, Masjid Makmur Memakmurkan, dan Muhammadiyah Unggul berkemajuan.

J kedua adalah Jamiyah dengan organisasi modern ditata rapih dan J ketiga Jariyah atau amal usaha yang dilakukan dengan usaha profesional. 3 J ini harus sinergi untuk terwujudnya Muhammadiyah tangguh, unggul dan berkemajuan,” tegas mantan Ketua LAZISMu Jawa Tengah.

Mantan Sekretaris PDM Sragen tersebut juga memberikan apresiasi atas kemajuan pesat Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Majenang Cilacap dalam mengelola amal usaha. Muhammadiyah Majenang adalah salah satu dari sekian PCM yang ada sebagai PCM serasa PDM yang sangat mapan, lengkap dan unggul.

Hal ini terlihat dari amal usahanya yang telah komplit dan sangat terasa seperti PDM. Amal usahanya ada banyak PAUD, TK, 5 SDM, 2 MIM, 1 SMP, 1 MTs, 1 MA, 1 SMA, 1 SMK, 1 Klinik Pratama dan 2 Pondok Pesantren. SMK Muhammadiyah Majenang yang saat ini memiliki siswa sekitar 2.000 anak didik merupakan sekolah terbesar di Jawa Tengah, ungkap mantan Kepala SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen.

Pengusaha Ayam Geprek asal Sragen tersebut juga berharap agar PCM dan PCA Majenang beserta UPP dan BPPnya dengan SDM yang sudah unggul harus mampu menjadi garda depan pembawa panji Muhammadiyah sebagai gerakan Islam wasathiyah berkemajuan yang akan selalu memberdayakan umat melalui berbagai bidang yang ada.

Pos terkait