Qobilah HW Jenderal Sudirman dan Fatmawati Ponpes Daarul Ulum Majenang Cilacap Gelar Persahad (Perkemahan Sabtu-Ahad)

GAYABEKASI.ID || CILACAP — Sebanyak 285 kader HW Qobilah Jenderal Sudirman dan Fatmawati Pesantren Daarul ‘Ulum Muhammadiyah Majenang Cilacap ikuti Kegiatan Persahad (Perkemahan Sabtu-Ahad) selama dua hari, 16-17 September 2023 di Halaman Pesantren yang berlangsung meriah, Ahad, (17/9/2023).

Persahad (Perkemahan Sabtu-Ahad) ini merupakan salah satu kegiatan puncak dari Qobilah Jenderal Sudirman dan Fatmawati yang diikuti oleh 200 santri jenjang MTs dan 85 santri jenjang MA. Kegiatan yang mengusung tagline “HW Jiwaku, Mandiri dan Kreatif Karakterku” dibuka oleh Mudir Pesantren Daarul ‘Ulum Muhammadiyah Majenang Cilacap, Kyai Aly Syahbana, SE, MM.

Mudir Pesantren DUM Majenang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Persahad ini akan sangat bermanfaat untuk membangun dan mengokohkan karakter seorang santri sekaligus sebagai kader Hizbul Wathon.

“Ikutilah kegiatan Persahad ini dengan tertib dengan terus berpegang teguh pada undang undang dan janji Pandu HW, sehingga akan dapat meneladani tokoh-tokoh pendahulu HW seperti Jenderal Sudirman, Bapak Hizbul Wathon kita semua”, tegasnya.

Kegiatan dibuka lewat Upacara dilanjutkan perlombaan dan pemberian materi ke-HW-an, Ketauhidan dan Ke-Islaman. Pada malamnya diisi kegiatan puncak acara dengan unggun gembira dan pentas seni dari masing-masing pewakilan Qobilah.

Menurut Pembina Qobilah Jenderal Sudirman, Ramanda Fadil Raiq Kurniawan tujuan diadakannya kegiatan Persahad (Perkemahan Sabtu-Ahad) ini adalah dalam rangka penerimaan anggota baru Qobilah Jenderal Sudirman dan Qobilah Fatmawati, baik tingkat MTs maupun MA yang bernaung di Pesantren Daarul ‘Ulum Muhammadiyah Majenang Cilacap.

“Kami berharap semoga kegiatan Persahad (Perkemahan Sabtu-Ahad) ini dapat semakin menguatkan jiwa leadership seluruh anggota kedua qobilah, di samping mampu menjadi media untuk memperkokoh pola komunikasi dan memperkuat mental serta kemandirian seluruh anggota Hizbul Wathon”, ungkapnya.

Pos terkait