Pelajar Kota Bukittinggi Ikuti Pemagang Beasiswa Indonesia Bangkit 2023

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Pelajar dari MAN 1 Kota Bukittinggi, Sumatera Barat mengikuti program pemagangan Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) di PT.Telkom yang digagas oleh Kementerian Agama melalui Direktorat Kelembagaan, Sarana Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah.

Sebanyak enam peserta didik dipilih untuk mengikuti program pemagangan yang merupakan bagian dari 30 peserta didik terbaik yang berasal dari Madrasah Plus Keterampilan di seluruh Indonesia.

“Proses seleksi ketat telah membawa Nafisa Huriyah Hannan, Charissa Azzura, Qurrata A’yuni, Hasania Rianda Putra, Muhammad Fadhil Ramadhan dan Muhammad Fathan untuk mengikuti pemagangan selama tiga bulan di berbagai sektor di Sumatera Barat,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Tri Andriani Djusair, Rabu.

Ia bersama Kepala Madrasah, Agung Imam Effendi, pengajar kelas multimedia Hendri Effendi Guru Multimedia serta Kepala Tata Usaha, Nasrul dan koordinator keterampilan MAN 1 Kota Bukittinggi Reni Arneti memberikan pembekalan yang komprehensif kepada peserta didik.

“Pesan yang diungkapkan adalah tentang pentingnya memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri, belajar sebanyak mungkin, dan mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh nantinya untuk kemajuan madrasah serta daerah asal mereka,” kata Tri.

Ia menyampaikan peserta didik yang dipilih adalah anugerah yang luar biasa dan diminta memanfaatkan waktu di tempat magang untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya dan pengalaman.

Pos terkait