Kasus Dugaan Korupsi Kadiskes Mulai Menyeret Walikota Payakumbuh

GAYABEKASI.ID | PADANG, SUMBAR –Menyangkut kasus dugaan Korupsi Oknum Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh berinisial BKZ masih berlanjut di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) Padang Sumatera Barat, sejumlah pihak diketahui juga telah dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan Korupsi Covid-19 yakni pembelian Alat Pelindung Diri (APD). Teranyar, Walikota Payakumbuh, Riza Falepi juga dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus yang menyebabkan BKZ duduk sebagai terdakwa dalam perkara itu.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi diketahui hadir sebagai saksi bersama empat orang lainnya, yakni tiga orang pejabat penerima hasil pekerjaan/barang serta satu orang bernama Kartini yang disebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Payakumbuh sebagai pihak luar. Sidang keenam tersebut pada, Jumat 13 April 2022.

Bacaan Lainnya

Menghadirkan lima orang saksi lanjutan sidang itu dipimpin Hakim Ketua, Juandra, SH serta dihadiri JPU dan Kuasa Hukum terdakwa BKZ. Kepada wartawan usai sidang, JPU Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Linda, SH menyebutkan bahwa kedepannya masih akan ada saksi lainnya dihadirkan dalam perkara BKZ, termasuk Direktur Air Minum Tirta Sago

Hari ini kita baru menghadirkan lima orang saksi untuk perkara terdakwa BKZ, tiga orang pejabat penerima hasil pekerjaan/penerima barang, satu orang pihak luar dan Pak Walikota Payakumbuh,” ucap Linda.

Ia juga menambahkan, untuk kedepannya pihaknya juga akan menghadirkan saksi lainya termasuk direktur PDAM.

” Kedepannya akan ada saksi lainnya yang akan kita hadirkan.” Tutupnya.

Pos terkait