Pasukuan Piliang Nagari Lubuk Basung Halal Bi Halal Di GOR Rang Agam

{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{"addons":1,"transform":1},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":true,"containsFTESticker":false}

GAYABEKASI.ID || AGAM — Pasukuan Piliang mengadakan Halal BI halal se nagari Lubuk Basung di GOR Rang Agam Minggu (5/5/2024). Acara yang di hadiri oleh niniak mamak, kamanakan dan Bundo kandunang dari kaum Pasukuan Piliang SE kecamatan lubuk Basung.

Halal BI halal di hadiri 14 Datuak dari nagari lubuk Basung serta angku Datuak Pasukuan Piliang dari kota Padang, kab. Tanah datar, Payakumbuh, Bukittinggi, kota Padang panjang, angku Datuak salingka danau Maninjau, Nagari Manggopoh dan kampung tangah. Dan di hadiri oleh niniak mamak Dr. (HC) Drs H Martias Wanto, MM Dt.Maruhun.

Turut hadir mengundang Bupati Agam yang di wakili Sekda Edi busti beserta camat lubuk Basung dan wali nagari lubuk basung. Penceramah Al ustad Bapak H. Hamdi dan niniak mamak alim ulama cadiak pandai Bundo kanduang Pasukuan Piliang.

Dalam sambutannya Dt. Maruhun menegaskan, halal BI halal ini membuat kita harus menjaga kekompakan sapasukuan Piliang. Dengan niniak mamak, kamanakan, sumando bahkan anak Bako sekalian.

Sedikit menyinggung ke ranah politik, sekda menegaskan tidak akan berkiprah di dunia politik setelah pensiun dan fokus sebagai pengusaha. Tapi setidaknya kita bisa melihat siapa yang kira kira pantas dan mampu dari kampung kita yang bisa memimpin kab. Agam ujar beliau.

Acara halal BI halal dilanjutakan dengan hiburan organ tunggal dan dendang berhadiah (KIM) kata ketua panitia yusflickhal.


Pos terkait