Minat Calon Mahasiswa yang Masuk Kepeguruan Tinggi Muhammadiah (UMSB) tahun Akademik 2021-2022 Terus Meningkat

GAYABEKASI.ID – BUKITTINGGI, SUMBAR –
Mahasiswa baru untuk tahun akademik 2021-2022, dan berdasarkan data yang diterima dari panitia mahasiswa baru bahwa yang mendaftar calon mahasiswa baru (camaba) berjumlah 3000 orang, dan sedangkan yang sudah mendaftar ulang kurang lebih 1150 orang. Dan kita optimis angka 1550 untuk mahasiswa baru, demikian ujar Rektor UMSB Dr. Riki Saputra.

Ditambahkannya lagi, Rektor yang termuda untuk perguruan tinggi Muhammadiyah se Indonesia, mengatakan,”bahwa angka mahasiswa baru itu sesuai dengan kapasitas ruangan dan lokal yang dimiliki oleh UMSB.

Bacaan Lainnya


“Dan seandainya Covid-19 ini sudah melandai untuk perkuliahan sudah dibolehkan oleh kementerian terkait untuk full secara tatap muka.

Maka kita menyesuaikan kapasitas lokal yang dimiliki, yang artinya bahwa UM Sumbar dari tahun ke tahun disaat Pandemi Covid-19 selama dua tahun ini, jumlah mahasiswa kita mengalami kenaikan, walaupun jumlah kenaikan itu tidak terlalu signifikan.

Tetapi ini sebuah kehormatan bagi UMSB disaat Pandemi masih dipercaya oleh masyarakat untuk mendapatkan tempat untuk menitipkan anak, kemenakan, cucu dalam mengikuti perkuliahan di UMSB, yang tersebar di empat kota, yaitu Kota Padang, Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, dan Kota Payakumbuh.

Dari uraian sang Rektor yang penuh energik, mengatakan bahwa dari ke empat kota, bahwa UMSB memiliki 12 Fakultas, termasuk Pasca Sarjana, 26 program studi, dan Alhamdulillah akreditasi sudah mencapai Rangking Baik (B).

Pos terkait