Minat Calon Mahasiswa yang Masuk Kepeguruan Tinggi Muhammadiah (UMSB) tahun Akademik 2021-2022 Terus Meningkat

Dengan jumlah mahasiswa 1250 yang bisa ditampung hingga saat ini dan harapan kedepannya bisa menampung Kuota mahasiswa setiap tahun 1.800 orang mahasiswa, dengan penambahan lokal seperti untuk kampus Bukittinggi 30 lokal, Padang 60, Payakumbuh 15, Padang panjang 10 lokal, dengan tujuan agar tidak terhalang camaba ingin masuk ke UMSB.

UMSB, saat ini sudah memiliki 250 dosen yang terdiri dari dosen tetap PNS/DPK, dosen persyarikatan, dengan yang bergelar doktor 40 orang, dan 30 yang sedang doktor dan 1 guru besar, selebihnya Master.

Bacaan Lainnya

UMSB tahun 2021 untuk tingkat Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, memperoleh peringkat terbaik 1 dalam hal penerima penelitian dan pengabdian masyarakat.

Begitu juga mahasiswa UMSB.
Disamping itu pula untuk mahasiswa UMSB mendapatkan juara 1-3 ditingkat Sumbar/Nasional. Salah satunya duta bahasa, dan dari mahasiswa tersebut salah satunya dari FKIP dan Teknik untuk mengikuti lomba Mis Muslimah atau Puteri Muslimah.

Dalam uraian yang disampaikan oleh rektor, bahwa UMSB untuk tingkat Perguruan Tinggi Swasta masuk dalam kategori 3 terbaik dan sepuluh besar dalam empat provinsi.
Kemudian untuk dari 165 perguruan tinggi Muhammadiyah se Indonesia, UMSB termasuk pada kategori kluster 2.

Terakhir dalam wawancara yg disampaikan, bahwa harapan dari Rektor adalah
Pertama, sangat mengapresiasi, dan terima kasih kepada masyarakat Sumbar dan luar Sumbar, karena pada tahun ini, ada 11 provinsi mahasiswa yang masuk ke UMSB, dengan kepercayaan sepenuhnya ini dari masyarakat untuk menitipkan anaknya mengikuti pendidikan dibangku kuliah.

Kedua kampus UMSB bersifat inklusifitas terbuka, maka kita siap untuk menerima masukan dari masyarakat untuk kemajuan UMSB,

Ketiga doakan kami sebagai pemegang amanah dalam lembaga pendidikan yang bertanggung jawab untuk mencetak generasi yang intelektual, islami, religius dengan selalu melakukan pengembangan, baik secara akademik atau non akademik, dan yang ke empat bersama maju dengan perguruan tinggi swasta lainnya untuk bisa mencetak generasi yang berkeadaban.



Pos terkait