Dansesko TNI Pimpin Sertijab Dirbinjemen dan Dosen Ahli Bidang Strategi Sesko TNI

GAYABEKASI.ID l PENHUMAS-SESKO TNI,- Komandan Sesko TNI Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr (Han)., CHRMP., bertindak selaku Irup pada Upacara Serah Terima Jabatan Direktur Pembinaan Manajemen (Dirbinjemen) dan Dosen Ahli Bidang Strategi (Dosli Bidang Strategi) Sesko TNI, bertempat di Gedung Serasan Sesko TNI, Bandung, Selasa (7/5/2024).

Pejabat yang melaksanakan sertijab adalah Dirbinjemen Sesko TNI dari Brigjen TNI Djonny Indramawan, S.E., kepada Kolonel Arh I Made Sudiana, S.E., , sebelumnya beliau menjabat sebagai Kepala Latihan Sesko TNI sedangkan Dosen Ahli Bidang Strategi dari Brigjen TNI Budi Hariswanto, S.Sos., kepada Brigjen TNI A. Yudi Hartono, S.Sos., M.M., sebelumnya beliau Wadan Pusnerbad.

Bacaan Lainnya

Kegiatan serah terima jabatan diawali dengan penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

Komandan Sesko TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi jabatan bukanlah merupakan suatu hal yang baru dan pula bukan begitu saja terjadi, karena kalau kita lihat mengandung makna yang begitu dalam selain merupakan suatu Tour of Area atau Tour of Duty. Rotasi juga merupakan suatu bentuk refresing atau penyegaran bagi personel yang pindah maupun juga organisasi.

Sertijab ini merupakan suatu pembinaan pendayagunaan sumber daya manusia agar optimal dan juga merupakan suatu indikator bahwa kesinambungan kepemimpinan dan suatu organisasi dilaksanakan dengan baik.

Dalam pergantian personel ada suatu harapan tersendiri berupa terwujudnya penyegaran manajemen yang berimplikasi dengan peranan Sesko TNI dalam menghadapi situasi yang terus berkembang.

Apabila kita perhatikan tugas dan kewajiban Dirbinjemen dan Dosen Ahli Bidang Strategi maka akan terlihat nilai kegiatan strategis dalam seluruh upaya peningkatan dalam mutu pendidikan Sesko TNI.

Dalam peningkatan seluruh tugas tentunya dituntut memiliki wawasan yang luas berpandang jauh kedepan serta mampu berfikir secara objektif yang komprehensif dalam pelaksanaan tugas.

Selanjutnya Dansesko TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas serta kinerja yang telah diberikan secara optimal kepada lembaga Sesko TNI kepada Brigjen TNI Djonny Indramawan, S.E., dan Brigjen TNI Budi Hariswanto, S.Sos. Kepada pejabat baru, Dansesko TNI mengucapkan selamat datang di jabatan

yang baru, semoga dalam melaksanakan tugas tentunya tidak menemukan hambatan yang lebih dan selanjutnya diharapkan mampu menciptakan inovasi-inovasi terbaik dalam rangka peningkatan peran dan fungsi jabatan yang diemban. Kegiatan diakhiri ucapan selamat, acara ramah tamah dan pemberian cinderamata.

Kegiatan diikuti oleh Wadan Sesko TNI Mayjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M., para Pejabat Utama Sesko TNI, para Perwira, Ketua dan Wakil Ketua IKKI Pragati Wira Anggini Cabang BS III Sesko TNI beserta Pengurus.


Pos terkait