Rakorwil LPP PWM Jawa Tengah Hasilkan Pilot Project Pesantren Tafaqquh fii Ad-Din

Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren PWM Jawa Tengah, KH. M. Irzal Fadholi menyampaikan program prioritas lembaga ini adalah wujudkan kaderisasi melalui pesantren tafaqquh fii ad-Din.

“Program utama kami adalah menjadikan Pondok Pesantren Muhammadiyah Tempuran Magelang sebagai Pilot Project yakni dengan satuan Pendidikan Pesantren Tarbiayatup Muallimin Muhammadiyah”, ucap ketua LPP.

“Pilot Project ini akan dimulai tahun ajaran depan dengan cara pengiriman kader tiap PDM ke pesantren ini 2 orang kader sebagai utusan daerah dan akan medapatkan beasiswa full,” lanjut KH. Irzal.

Proses sistem kaderisasi ulama ini akan menjadi percontohan dan menjawab kegelisahan kader ulama selama ini di persyarikatan Muhammadiyah Jawa Tengah. Harapan besar 10 tahun kedepan akan lahir calon-calon ulama yang faqih dan mumpuni di Jawa Tengah, tegas Ketua LPP PWM Jateng.

Dalam rangkaian rakorwil LPP ini menghadirkan Lazismu Jawa Tengah pada sesi ketiga sebagai narasumber dan juga penanda tanganan MOU Kerjasama antara LPP dan Lazismu terkait penyiapan SDM Pesantren dan Kaderisasi Ulama melalui Beasiswa Pendidikan Santri.

Pos terkait