Tingkatkan Profesionalisme, Personel Brimob Kalteng Latihan Penanggulangan Anti Anarkis

GAYABEKASI.ID l SAMPIT – Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan latihan Penanggulangan Anti Anarkis di halaman Mako Batalyon B Pelopor, Jl. Jenderal Sudirman Km.20, Kab. Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (7/5/2024).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalteng Kombes Pol Pria Premos, S.I.K., M.M. melalui Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor AKBP Abdian Berkat Ndraha, S.I.K., S.H. mengatakan bahwa latihan ini digelar dalam rangka mengasah kemampuan sekaligus kesiapsiagaan personel, khususnya dalam menanggulangi tindakan yang menimbulkan gangguan kamtibmas.

Bacaan Lainnya

“Jadi penanggulangan anti anarkis ini, merupakan kemampuan khusus yang harus dan wajib dimiliki oleh setiap personel Brimob,” ungkapnya.

Abdian menjelaskan bahwa latihan yang dilakukan ini, selain untuk meningkatkan kemampuan. Juga bertujuan memberikan pemahaman terhadap tahapan-tahapan penindakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Kegiatan latihan ini rutin dilakukan agar personel bisa paham prosedur-prosedur serta tahapan-tahapan yang ada di Penanggulangan Anti Anarkis, sehingga saat melakukan penindakan, tidak terjadi kesalahan,” ujar Abdian. (Benny/adji/sam)


Pos terkait