Rakorwil LPP PWM Jawa Tengah Hasilkan Pilot Project Pesantren Tafaqquh fii Ad-Din

GAYABEKASI.ID || KENDAL — Rapat Koordinasi Lembaga Pengembangan Pesantren (LPP) dan Mudir Pesantren Muhammadiyah se-Jawa Tengah diselenggarakan di Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqom Patean Kendal pada hari Sabtu-Ahad, 18-19 November 2023/4-5 Jumadil Awal 1445 H berjalan dengan lancar.

Rakorwil LPP PWM Jawa Tengah mengambil tema “Kaderisasi Ulama dan Kemandiran Ekonomi Pesantren Muhammadiyah Jawa Tengah” tersebut dibuka oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah H. Dodok Sartono, SE., MM.,

Didampingi Wakil Ketua PWM Jawa Tengah KH. M. Abduh Hisyam, S.Ag., dan dihadiri oleh seluruh Ketua dan Sekretaris LPP PDM serta Mudir Pesantren Muhammadiyah se-Jawa Tengah. Dalam sambutannya sekretaris PWM menyampaikan 4 hal yang harus yakni SDM, Sistem, Jaringan, dan Keuangan.

“Saya berpesan agar pesantren kita ini benahi 4 hal yaitu Sumber Daya Manusia, Sistem Pesantren, Jaringan Pesantren dan Keuangan Pesantren sehingga pesantren kita ini maju dan berkembang,” sambut pak Dodok yang juga dikenal sebagai pengusaha tersebut.

“Saya berharap LPP PWM Jawa Tengah melahirkan kader-kader ulama yang memiliki kemampuan unggul dalam keilmuan agama yakni mewujudkan pilot project pesantren tafaqquh fii ad-Din”, lanjut sang sekretaris PWM Jateng.

Pos terkait