Pesantren MBS Bumiayu Adakan Pembinaan Tahsin al-Qur’an pada Siswa Kelas 4-6 MIM Langkap Kecamatan Bumiayu Brebes

GAYABEKASI.ID || BREBES — Dewan Asatidz Pesantren MBS Bumiayu memenuhi undangan untuk melakukan Pembinaan Tahsin al-Qur’an untuk siswa kelas 4-6 MI Muhammadiyah Langkap Kecamatan Bumiayu, Brebes, Sabtu (20 Robiul Akhir 1445 H/04/11/2023 M).

Menurut Wakil Kepala SMP MBS Bumiayu, Ustadzah Yuli Mulyani, S.Pd bahwa untuk sementara baru menjajagi MOU Program Tahsin al-Qur’an dengan 4 Sekolah, yaitu MIM Langkap, MIM Talok, SDM Bumiayu dan SDIT al-Ambary Bumiayu.

Pada hari sabtu, 4 November 2023 telah dilakukan pertemuan perdana untuk siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Langkap yang beralamat di jalan KH. Ahmad Dahlan No. 24 Dusun Gembol Desa Langkap RT 02/IV Kecamatan Bumiayu, kabupaten Brebes yang dipandu langsung oleh Ustadzah Nihayatul Amniyah, S.Kom kemudian dilanjutkan dengan pengenalan profil Pesantren MBS Bumiayu yang langsung dikomandani oleh Ustadz Bambang Wahyu Supriyanto, M.Pd.

Acara diakhiri dengan Ice Breaking dan pembagian doorprize untuk para siswa yang dipimpin oleh ustadz Is Abdurrahman yang dibantu dua santriwati, yaitu Santriwati Tsuroya dan Santriwati Zahra serta pemberian cinderamata dari MBS Bumiayu kepada Kepala MIM Langkap.

Muhammad Taufik, S.Pd.I selaku Kepala MIM Langkap sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pesantren MBS Bumiayu dalam rangka membumikan dan menggemakan pembelajaran al-Qur;an.

“Program pembinaan tahsin al-Qur’an yang dirintis oleh Pesantren MBS Bumiayu akan menambah eratnya ukhuwah Islamiyah antar sesama AUM Pendidikan sekaligus media pembangkit semangat belajar seluruh warga MIM Langkap, terutama para siswa kami yang sekarang kelas 4-6 dengan harapan mereka akan menjadi siswa yang tangguh,

Unggul dan mumpuni dalam pembelajaran al-Qur’an, sehingga kelak akan lahir para kader bangsa dan persyarikatan dari MIM Langkap pilih tanding dalam penguasaan ilmu agama karena sudah didasari penguasaan ilmu al-Qur’an yang cukup memadai”, harapnya.

Pos terkait