Pesantren MBS Bumiayu Adakan Pembinaan Tahsin al-Qur’an pada Siswa Kelas 4-6 MIM Langkap Kecamatan Bumiayu Brebes

Acara pembinaan Tahsin al-Qur’an di sekolah ini pimpin langsung oleh salah satu ustadz pengampu tahfidz MBS Bumiayu, yaitu Ustadz Mohammad Hotami, S.Pd dilanjutkan dengan pengenalan profil Pesantren MBS Bumiayu, Ice Breaking dan pembagian doorprize untuk para siswa yang dipimpin oleh Ustadzah Yuli Mulyani, S.Pd selaku Wakil Kepala SMP MBS Bumiayu yang dibantu santri Emil dan Bunga.

Program pembinaan Tahsin al-Qur’an yang digelar oleh Pesantren MBS Bumiayu untuk siswa, insya Allah akan berlangsung lagi untuk siswa SD Muhamamdiyah Bumiayu yang berada di Jalan KH.Ahmad Mudzakir No, 11 Dusun Krajan Bumiayu Brebes pada hari selasa, 7 November 2023, jelas Ustadz Bambang Wahyu Supriyanto, M.Pd selaku Kabag Kesantrian Pesantren MBS Bumiayu.

Wakil Mudir Pesantren MBS Bumiayu, Ustadz M.Utsman Arif Fatka, Lc, M.Pd menegaskan bahwa program Tahsin al-Qur’an yang digelar oleh Pesantren MBS Bumiayu bertujuan untuk mempelajari dan memperbaiki cara membaca al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan kaidahnya.

“Program pembinaan tajwid atau Tahsin al-Qur’an yang digelar oleh Pesantren MBS Bumiayu akan menitikberatkan pada tiga hal. Pertama, seluruh siswa MI dan SD akan mengikuti pembelajaran tahsin tentang bagaimana cara melafalkan bacaan al-Qur’an yang baik dan benar sesuai dengan ketentuan kaidah yang berlaku sebelum proses menghafal berlangsung.

Kedua, seluruh siswa MI dan SD diharuskan untuk menghafalkan ayat-ayat yang telah diajarkan sebelumnya saat mengikuti proses pembelajaran tajwid dan tahsin al-Qur’an.

Ketiga, seluruh siswa MI dan SD yang mengikuti pembelajaran tahsin al-Qur’an harus membiasakan dengan setoran hafalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh pembimbing dari Pesantren MBS Bumiayu”, terang alumni Pascasarjana UIN Prof. KH. Saifudin Zuhri Purwokerto.


Sumber : Ustadz Tarqum Aziz-MPI PCM Bumiayu.

Pos terkait