Pesantren MBS Bumiayu Adakan Pembinaan Tahsin al-Qur’an pada Siswa Kelas 4-6 MIM Langkap Kecamatan Bumiayu Brebes

Mudir Pesantren MBS Bumiayu, Kyai Sutriyono, S.Ag menegaskan bahwa program Tahsin al-Qur’an yang digelar oleh Pesantren merupakan bagian dari program penguatan dan pembinaan kader persyarikatan.

“Adanya program tahsin al-Qur’an yang dilakukan oleh dewan asatidz Pesantren MBS Bumiayu terhadap beberapa sekolah binaan sekaligus sekolah asal santri MBS Bumiayu akan menjadi bagian dari risalah yang diamanatkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW,

Yaitu untuk membaca dan mengajarkan ayat-ayat suci al-Qur’an kepada ummatnya agar generasi mendatang menjadi generasi robbani yang mumpuni dalam bidang ilmu Qur’an dan ilmu agama lainnya, di samping ilmu umum yang mereka kuasai”, tegas alumni Pascasarjana UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Sehari sebelumnya, yaitu pada hari Jum’at, 3 November 2023 juga telah dilakukan pembinaan Tahsin al-Qur’an perdana pada siswa MIM Talok yang berada di Jalan H. Mansur Dusun Talok, Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu, Brebes. MIM Talok saat ini dipimpin oleh seorang Kepala Madrasah yang sangat luar biasa yaitu, Umi Atiah S.Pd.I.

Pembinaan Tahsin al-Qur’an perdana pada siswa MIM Talok dipimpin langsung oleh Ustadzah Faradizka’ Lc, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan profil Pesantren MBS Bumiayu yang langsung dikomandani oleh Ustadzah Anis Hidayati, S.Pd.

Acara diakhiri dengan Ice Breaking dan pembagian doorprize untuk para siswa yang dipimpin oleh Ustadz M.Khoirunnaza Azamani, S.Pd yang dibantu dua santriwati, yaitu Santriwati Benita dan Santriwati Ghaitsa serta pemberian cinderamata dari MBS Bumiayu kepada Kepala MIM Talok.

Program pembinaan tajwid atau Tahsin al-Qur’an yang digelar oleh Pesantren MBS Bumiayu diawali dari pembinaan terhadap siswa-siswi SDIT al-Ambary Bumiayu pada hari Kamis, 2 November 2023 yang berada di jalan H.Ambary Desa Dukuhturi RT 01/I Kecamatan Bumiayu Brebes.

Pos terkait