Satgas Yonif 600-Modang Berhasil Yakinkan Masyarakat Kembali ke Kampung Suru-Suru Setelah 14 Bulan Ditinggalkan Mengungsi

Bapak Sefanya Kayage juga menjelaskan bahwa masyarakat Suru-Suru sudah tidak tahan di pengungsian dan ingin kembali ke kampung mereka karena sudah 1 tahun 2 bulan lebih meninggalkan kampung.

Dalam waktu dekat para pengungsi dari Yahukimo, Asmat, Distrik Obio, Pegunungan dan yang di hutan akan kembali ke Distrik Suru-Suru sambil menunggu informasi dari kami. Mereka juga berharap ketika masyarakat kembali ke Suru-Suru, agar personel Pos Satgas Yonif 600/Modang dapat membantu pengamanan setelah kembalinya masyarakat serta membantu membersihkan kampung.

Bacaan Lainnya

Selain itu dalam video yang berdurasi 1 menit 28 detik Kepala Distrik Suru-Suru Sefaya Kayage memberikan pernyataan “Saya sebagai Kepala Distrik Suru-Suru hari ini dari Asmat tiba di Suru-Suru jam 13.00 dan kami ketemu dengan Danpos Suru-Suru dari Yonif Raider 600/Modang,

Dan kami bersama-sama sudah bicara untuk keamanan masyarakat, dan masyarakat bisa kembali karena keamanan di Distrik Suru-Suru sudah aman, dan kami bisa mengatasi dan menjaga keamanan bersama-sama masyarakat untuk kedepannya dan melakukan kegiatan dan aktifitas seperti biasa dan diharapkan Pemda Yahukimo dan Asmat bisa memfasilitasi untuk mengembalikan masyarakat pengungsi”.

Menanggapi permintaan tersebut, Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi selaku Dankolakops Korem 174/ATW telah memerintahkan Dansatgas Yonif Raider 600/Modang untuk memberikan bantuan seoptimal mungkin kepada masyarakat Distrik Suru-Suru dengan tetap mengutamakan faktor keamanan.


Autentikasi : Penrem 174/ATW Merauke

Pos terkait