Kota Bukittinggi Kembali Menjadi Barometer Pendidikan

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI –Data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, hasil dari asesmen nasional itu, menunjukkan data indek Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang pendidikan Kota Bukittinggi tertinggi di Sumatra Barat, dengan kategori Tuntas Madya dengan nilai 81,38.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, didampingi Kepala Disdikbud, Herriman, menyampaikan, hasil asesmen tingkat nasional itu, dijabarkan, aspek literasi 91,60 dan numerasi SD 81,20 mendapat peringkat 1 di Sumbar, literasi dan numerasi SMP dengan nilai 83,51 dan 90.96 peringkat 2 dan 3 di Sumbar.

“Sedangkan untuk iklim kebinekaan SD 75,81 dan SMP 75,05 peringkat 1 dan 2 di Sumbar. Berdasarkan hasil asesmen ini menandakan bahwa Bukittinggi memang kota pendidikan,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Bukittinggi lanjut Wako akan terus berupaya untuk meningkatkan berbagai program untuk mewujudkan Kota Bukittinggi Hebat di sektor pendidikan.

Banyak hal yang sudah dilakukan, terutama dalam memenuhi hak pendidikan bagi setiap pelajar, menyandingkan ilmu agama, adat dan budaya Minangkabau dengan materi pendidikan formal lainnya.

“Alhamdulillah, perlahan, sekarang sudah menampakkan hasil atas kebijakan dilaksanakan untuk terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kota Bukittinggi,” pungkasnya.(*).


Pos terkait