Satgas Yonif 600-Modang Berhasil Yakinkan Masyarakat Kembali ke Kampung Suru-Suru Setelah 14 Bulan Ditinggalkan Mengungsi

Pada bulan Juni 2022, Satgas Satuan Organik Yonif 600/Modang yang dipercaya memperkuat Pos TNI guna untuk mengamankan di wilayah Distrik Suru-Suru, kegiatan anggota Satgas Organik 600/Modang mulai mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak perlu takut untuk kembali ke rumah mereka masing-masing.

Pada tanggal 11 Oktober 2022, Danyonif Raider 600/Modang Letkol Inf Hanif Arridho, S.E., M.M., datang di Suru-Suru dalam rangka meyakinkan bahwa situasi sudah aman serta meninjau Prajurit TNI yang berada di Pos Ramil Suru-Suru, sekaligus mengirimkan dukungan logistik dari Timika ke Suru-Suru dengan menggunakan 2 unit Helicopter.

Bacaan Lainnya

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk meyakinkan bahwa situasi sudah aman dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa pasukannya siap memberikan rasa aman kepada masyarakat, agar tidak takut kembali ke rumah masing-masing.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf J. V. Tethool juga menghimbau kepada masyarakat untuk kembali dan melaksanakan kegiatan dan aktifitas seperti biasa tanpa perlu kekhawatiran.

Kini setelah 14 bulan Distrik Suru-Suru ditinggalkan, sudah mulai ada tanda titik terang bahwa masyarakat akan kembali ke Kampung Suru-Suru dengan kehadirannya Kepala Distrik Suru-Suru beserta rombongan untuk bertemu dengan Danpos Satgas Yonif 600/Modang Kapten Inf Gilang guna memastikan bahwa wilayah Suru-Suru telah kondusif.

Pos terkait