Lapas II B Lubuk Basung Serahkan 84 Zakat Fitrah kepada BAZNAS Kabupaten Agam

GAYABEKSAI.ID | LUBUK BASUNG — Zakat fitrah adalah zakat yang wajib ditunaikan bagi seorang muslim yang telah memiliki kemampuan untuk menunaikannya. Zakat fitrah itu juga wajib yang harus dikeluarkan setahun sekali yaitu saat bulan Ramadhan menjelang idul fitri. Pada prinsipnya zakat fitrah haruslah dikeluarkan sebelum sholat idul fitri di laksanakan.

Menurut keterangan Kalapas II B Lubuk Basung, Suroto Sebanyak 84 zakat Fitrah tersebut yang dikumpul dari Petugas Lapas dan Warga binaan sebanyak 84 zakat Fitrah yang telah dikumpulkan oleh unit pengumpul Zakat , Amil Zakat mesjid AT’ Taubah Lapas lubuk Basung.

Bacaan Lainnya

Zakat terkumpul dari warga Binaan (WB) yang telah membayarkan zakat fitrah nya di lapas lubuk Basung dan pada hari ini kita serahkan kepada BAZNAS kabupaten Agam untuk diserahkan dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Kedepannya akan kita jalin kerjasama dengan Pihak BAZNAS kabupaten Agam untuk pengumpulan zakat zakat lainnya dan diharapkan bantuan BAZNAS untuk membantu program pembinaan narapidana untuk kegiatan yang lebih produktip,”Ucapnya.


Pos terkait