Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan

GAYABEKASI.ID l TIMIKA ~ Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Selamet Riyadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat di Kp. Ayuka, Distrik Mimika Timur Jauh, Kab. Mimika dengan tujuan untuk menciptakan kedekatan bersama warga binaan serta memperkokoh kemanunggalan, Jumat (26/4/2024).

Sertu Selamet menjelaskan kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu, kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan sebagai salah satu metode Binter untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” jelasnya.

“Kegiatan Komsos tersebut dapat menjadi cermin rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya sehingga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat agar selalu tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” pungkasnya.


Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Pos terkait