Kecanggihan Tehnologi Arus Media Sosial Menjadikan Tangtangan Tersendiri Oleh Pihak Polri

GAYABEKASI.ID | SAMPANG – Kecanggihan tehnologi dan gencarnya arus media sosial (sosmed) yang semakin pesat akhir- akhir ini menjadikan tantangan tersendiri bagi Kepolisian Republik Indonesia untuk memberikan pelayanan yang prima kepada Masyarakat.

Pencanangan program Polisi Presisi yang diluncurkan oleh Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigid Prabowo bisa jadi merupakan jawaban dari tantangan jaman saat ini, hingga berbagai cara pun dilakukan oleh jajaran Kepolisian Daerah hingga wilayah Resor dan Sektor.

Bacaan Lainnya

Presisi yang merupakan singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat. Untuk mengaplikasikan program tersebut di Jawa Timur, Kapolda Jatim Irjen Nico Alfinta menginstruksikan Program Piramida.

Seperti yang disampaikan Kepala Kepolisian Sektor Pangarengan, Resor Sampang Jawatimur, IPDA Sujiyono pada saat menggelar acara Ngopi Bareng Media (Piramida) dengan beberapa awak media yang berada dalam lingkup wilayah Kecamatan Pangarengan, yang dilaksanakan Selasa (19/04/2022) di Mapolsek Pangarengan.

“Kegiatan Piramida ini merupakan program Kapolda Jatim dengan tujuan untuk tukar fikiran berkaitan dengan situasi dan kondisi terkini diwilayah Kecamatan Pangarengan, baik itu tentang Kamtibmas, sosial, hukum serta berbagai dinamika yang berkembang didalam masyarakat,” terang Kapolsek.

Program Piramida ini merupakan bentuk sinergitas Kepolisian Republik Indonesia dengan awak media, sehingga dapat memberikan informasi yang selaras, terbuka dan posistif kepada masyarakat.

“Sesuai dengan instruksi Kapolda Jawa Timur, kegiatan Piramida ini nantinya akan dilaksakan secara rutin oleh seluruh jajaran Polda Jawa Timur, Wilayah Hukum Resor sampai Sektor,” imbuhnya.

Seperti yang tertulis dialam UUD 1945 Pasal 30 ayat (4) di jelaskan bahwa, Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan alat negara yang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bertugas melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, serta menegakkan hukum.

Sehingga Polisi yang santun, cakap, tanggap dan responsif serta tidak tebang pilih didalam menegakkan hukum merupakan harapan seluruh Masyarakat Indonesia.


M sahi

Pos terkait