Kesadaran Anti-Narkoba: Langkah Nyata Istri Polisi Lombok Utara

Bacaan Lainnya

GAYABEKASI.ID l LOMBOK UTARA, NTB – Dalam rangka memperkuat perang melawan narkoba, Bhayangkari Cabang Lombok Utara telah mengambil langkah proaktif dengan menyelenggarakan sosialisasi tentang pentingnya pencegahan narkoba di lingkungan keluarga.

Acara yang berlangsung di Gedung Sarja Arya Racana (SAR) Polres Lombok Utara pada sabtu pagi ( 4/5/2024 ) menandai komitmen mereka dalam memerangi salah satu ancaman terbesar bagi generasi muda.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Utara, Ny. Mira Didik, Wakil Ketua Bhayangkari, Ny Armani Adi, bersama dengan para pengurus, ketua ranting, dan sekitar 150 anggota Bhayangkari. Acara ini juga bertepatan dengan pertemuan rutin arisan Bhayangkari, menambah semangat kebersamaan dalam acara tersebut.

Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Utara Ny. Mira Didik, istri Kapolres Lombok Utara, menyampaikan dukungan kuatnya terhadap inisiatif ini, menekankan bahwa sebagai istri Polri, mereka memiliki peran penting dalam edukasi dan perlindungan keluarga dari bahaya narkoba.

“Sebagai istri Polri, kita harus dapat memberikan pengetahuan dan menjadi pelindung bagi keluarga kita, karena narkoba adalah salah satu ancaman terbesar untuk anak-anak kita,” Ujar Ny Mira Didik.

Sementara itu, Kasat Reserse Narkoba IPTU I Putu Sastrawan, SH, saat pemaparan menjelaskan tentang bagaimana narkoba telah merambah ke semua lapisan masyarakat. Dengan alat peraga dan contoh narkoba, Kasat Narkoba menekankan pentingnya peran keluarga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Kita harus membangun mental yang kuat dan memahami masalah narkoba secara mendalam untuk melindungi keluarga kita,” ujar IPTU Sastrawan saat mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan alat yang efektif bagi para Bhayangkari untuk menjadi garda terdepan dalam pencegahan narkoba, serta memperkuat jaringan dukungan dalam komunitas mereka.

Bhayangkari Cabang Lombok Utara, sebagai organisasi yang terdiri dari istri-istri anggota Polri, terus berdedikasi untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui kegiatan sosial dan edukatif ( Wiswa )


Mengetahui :
Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Utara
NY. MIRA DIDIK

Pos terkait