Pelayanan Berobat Gratis di Pessel Masih Sebatas Wacana Dinkes Enggan Menjawab

GAYABEKASI.ID | PESSEL, SUMBARHarapan masyarakat Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat untuk dapat berobat gratis masih sebatas wacana. Hal itu karena belum ada kepastian yang jelas dari program kesehatan gratis yang digagas bupati tesebut.

Di lain sisi, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan dr. Anton menyakut masalah ini enggan menjawab soal kejelasan program yang masuk dalam janji kampanye Bupati Rusma Yul Anwar itu. Berbagai alasan selalu ia sampaikan untuk mengelak dari pertanyaan wartawan.

Bacaan Lainnya

“Kalau itu harus sama saya wawancaranya dan tidak bisa saya wakilkan pada Kepala Bidang maupun sekretaris,” ungkapnya di Painan.

Secara terpisah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Litbang Pesisir Selatan, Hadi Susilo mengatakan skema pembiayaan program kesehatan gratis dilakukan melalui penitipan uang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan.

Selanjutnya pemerintah kabupaten bakal menghitung jumlah kebutuhan biaya berobat pasien di RSUD M. Zein yang tidak mampu membayar, sehingga dapat diketahui kebutuhan dana setiap tahunnya.

“Sampai sekarang belum ada besaran kebutuhan dananya pertahun. Kami kini sedang menghitungnya,” jelas mantan Kepala Dinas Pariwisata itu.

Pos terkait