Dr. dr. Rahyussalim, SpOT (K) Kembali Sebagai Ketua ASPI Periode 2023-2026

GAYABEKASI.ID | JAKARTA –  Asosiasi Sel Punca Indonesia (ASPI) telah menyelenggarakan Pemilihan Ketua ASPI Periode 2023-2026 yang dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2023 dan sukses diselenggarakan secara Hybrid di Prodia Tower, Jakarta.

Dengan dihadiri oleh para anggota (dokter,akademisi,dan peneliti) dan juga dewan penasehat yaitu Prof. dr. Budi Sampurna,DFM.,S.H.,Sp.F(K), SpKP.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan tertulisnya pada Jum’at (21/07/2023) yang di terima,Dr. dr. Rahyussalim,SpOT (K) Ketua ASPI baru periode 2023-2026 mengatakan bahwa tantangan ASPI kedepannya adalah

bagaimana melaksanakan mimpi-mimpi para founder ASPI dan bagaimana mengorganisasi banyak stakeholder yang kurang memahami fundamental mengenai stem cell itu sendiri.

“Tentunya ada beberapa program kerja yang akan dijalankan. Kedepannya, diharapkan ASPI dapat berkontribusi dalam pembuatan standarisasi bagi para scientist atau laboran yang melakukan produksi stem cell sehingga produksi stem cell

di Indonesia menghasilkan kualitas produk yang baik dan Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.  Kami juga siap menerima teknologi baru untuk terus mengembangkan riset dan aplikasi stem cell di bidang  regenerative medicine,”kata Rahyussalim.

Di sisi lain keanggotaan ASPI ini sangat heterogen,terdapat peneliti,pebisnis, praktisi,maupun orang awam. “Saya mengharapkan dukungan para stakeholder supaya program kerja ASPI dapat

terlaksana sehingga kita dapat bersatu untuk kepentingan perkembangan aplikasi stem cell di Indonesia,”ucap Dr. dr. Rahyussalim, SpOT (K) sebagai ketua terpilih periode 2023-2026.

Diketahui,bahwa ASPI telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam masa kepemimpinan Dr. dr. Rahyussalim,SpOT (K) Periode 2019-2023 yang terpilih kembali ke Periode 2023-2026 seperti kegiatan kolaborasi webinar,seminar, dan

wet workshop yang bekerja sama dengan platform D2D,Perhimpunan Dokter Seminat Rekayasa Jaringan dan Terapi Sel Indonesia (Rejaselindo),  Persatuan Bank Jaringan Indonesia  (PERBAJI),dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Asosiasi Sel Punca Indonesia (ASPI) sudah memiliki website yang sudah diperbaharui yaitu https://aspindonesia.co.id/. Beberapa kegiatan tersebut merupakan pencapaian yang telah berhasil dilaksanakan di bawah kepemimpinan Dr. dr. Rahyussalim, SpOT(K) dan Dr. Cynthia R. Sartika,M.Si selaku wakil ketua ASPI.


Pos terkait