RSOMH Bukittinggi Optimalkan Pelayanan Ruangan Cathla Labolatorium Untuk Jantung kateterisasi

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Setelah memaksimalkan pelayanan ruang cathlab (laboratorium kateterisasi) untuk layanan neurologi saraf, Rumah Sakit Otak DR. Drs. Muhammad Hatta Bukittinggi (RSOMH) kini mengoptimalisasi pelayanan untuk kardiointervensi (jantung).

Dengan layanan ini, pasien bisa mendapat layanan untuk menentukan diagnostik penyakit jantung dan pembuluh darah serta langsung penanganan atau tindakannya hingga tidak perlu berobat jauh ke luar negeri.

Bacaan Lainnya

“Pelayanan ruang Cath Lab di RSOMH sudah dioptimalkan dengan neurointervensi dan kardiointervensi sehingga dengan arahan dari pusat, RSOMH sudah dapat melayani pasien saraf, otak dan juga jantung,” kata

Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSOMH, Ruhaya Fitrina.

Ia menegaskan RSOMH siap menjadi rumah sakit jejaring terhadap kardiointervensi di Indonesia.

“Alat ini bisa digunakan untuk layanan otak dan jantung, mulai awal Juni 2023, cath lab bisa diberikan pada pasien BPJS sehingga bisa berikan bantuan pada banyak pasien jantung,” kata dia.

Tim pengampu atau pendukung dari RSUP. Dr. M. Djamil Padang, M Syukri menjelaskan, angiografi atau kateterisasi koroner adalah sebuah prosedur pemeriksaan invasif yang dilakukan untuk dapat melihat penyempitan atau penyumbatan atau struktur pembuluh darah koroner pada pasien yang diduga mempunyai penyakit jantung koroner.

Pos terkait