BPJS Bukittinggi Kolaborasi Dengan Wartawan Berikan Pelayanan Kesehatan

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Dalam rangka memberikan edukasi serta pemahaman seputar informasi Program JKN yang sebenarnya kepada masyarakat dan sebagai lembaga yang memberikan pelayanan publik, BPJS Kesehatan berkolaborasi dengan media untuk menyebarluaskan informasi secara langsung.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala bagian mutu layanan kepesertaan BPJS Kesehatan cabang Bukittinggi, Randy Giovanny di hadapan belasan wartawan di daerah setempat, Selasa.

Bacaan Lainnya

“Saat sosialisasi pasti penerimaan pemahamannya mungkin terbatas, mungkin yang menyangkut di masyarakat mungkin tidak akan sampai 100 persen, untuk itu BPJS Kesehatan membutuhkan media dan teman-teman wartawan bersinergi sebagai sarana untuk membantu masyarakat,” kata dia.

Randy menyampaikan beberapa program untuk masyarakat yang dapat memanfaatkan NIK sebagai identitas tunggal peserta JKN.

“Memperoleh informasi tentang hak dan kewajiban serta prosedur pelayanan kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku dan bagaimana mendapatkan perlindungan data pribadi yang diserahkan kepada BPJS Kesehatan dalam rangka pendaftaran,” katanya.

Randy menyebutkan mulai 13 Juni 2023, BPJS Kesehatan menyediakan kelas diskusi, di sana peserta dapat memperoleh informasi dari pihak BPJS yang memberikan edukasi langsung.

Pos terkait