BPJS Bukittinggi Kolaborasi Dengan Wartawan Berikan Pelayanan Kesehatan

Ia juga memaparkan terkait kanal layanan administrasi kepesertaan, informasi dan pengaduan, yang dapat dilakukan melalui tatap muka dan tanpa tatap muka.

Kadiskominfo Kota Bukittinggi, Erwin Umar yang hadir pada kegiatan Media Gathering itu menyampaikan, berdasarkan Universal Health Coverage (UHC) Kota Bukittinggi yang Diluncurkan pada tanggal 1 Februari 2023, sebanyak 131.817 jiwa dari total penduduk Kota Bukittinggi sudah didaftarkan menjadi peserta JKN.

Bacaan Lainnya

“Artinya 95 persen penduduk Kota Bukittinggi telah terdaftar menjadi peserta JKN, target Pemerintah pada tahun 2024, 98 persen penduduk telah terdaftar sebagai peserta JKN,” katanya.

Ia menyebutkan 95 persen warga dibiayai oleh Pemerintah Kota Bukittinggi untuk fasilitas kelas 3 dengan menganggarkan dana sebesar Rp9 miliar di APBD TA 2023.

Erwin umar menambahkan, Bukittinggi juga telah memiliki 21 fasilitas kesehatan tingkat pertama dan lima rumah sakit sebagai fasilitas tingkat lanjut.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bukittinggi telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan meluncurkan program Universal Health Care (UHC) dengan 95 persen warga telah terdaftar sebagai peserta JKN.(*)



Pos terkait