Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Barat dan Komisariat Anak Cabang Se-Jakarta Barat Periode 2021-2024

Sebagai ketua terlantik Komisariat Cabang Jakarta Barat, Johanes Hardi dalam sambutan awalnya menyampaikan bahwa sudah seharusnya Pemuda Katolik Jakarta Barat bergerak dalam menghadapi tantangan dan persoalan sosial yang terjadi di wilayah Jakarta Barat dan sekitarnya, bekerjasama dengan segala pihak baik pemerintah maupun organisasi-organisasi kemasyarkatan lainnya.

“Kita sebagai kader Pemuda Katolik harus mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menyikapi persoalan di wilayah Jakarta Barat”, ucap Joe sapaan akrabnya.

Bacaan Lainnya

Kemudian ia memaparkan terkait poin-poin yang dilaksanakan selama satu periode kepengurusan ke depan, “setidaknya ada lima persoalan yang menjadi fokus utama kami yakni persoalan pandemi Covid 19, darurat kebencanaan, toleransi, kejahatan dan kekerasan seksual, serta penghormatan terhadap martabat manusia. Ini adalah fokus utama untuk kegiatan Pemuda Katolik di wilayah Jakarta Barat ke depan”, tutup Joe.

Robertus Bondan Wicaksono, Ketua Pemuda Katolik KOMDA DKI Jakarta dalam sambutanya menyampaikan bahwa “kita perlu segera membentuk Komisariat Anak Cabang lainya di tingkat Kecamatan Jakarta Barat bahkan ke depan kita perlu membentuk struktur Pemuda Katolik sampai ke tingkat kelurahan (red: ranting). Hal ini menjadi penting karena persoalan sosial-kemasyarakatan yang ada justru ada di lapisan bawah seperti di tingkatan RT/RW dan kita harus solid agar tidak sulit”, tegas Bondan.

Pos terkait