Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW

GAYABEKASI.ID || Hari ini, umat muslim di seluruh penjuru dunia, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi ini, menjadi momentum penting bagi kita umat muslim, untuk menghijrahkan diri kita, menjadi pribadi muslim yang lebih baik, dengan meneladani Rasulullah SAW.

Maulid Nabi memiliki banyak hikmah, seperti mendorong membaca sholawat, ungkapan kegembiraan, rasa syukur, mengajarkan kedermawanan, keadilan, meneguhkan rasa cinta kepada Rasulullah, meneladani perilaku baik Rasulullah, dan melestarikan ajaran Rasulullah.

Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Diperingati pada tanggal 12 Rabiul Awal setiap tahunnya, ini merupakan tanggal kelahiran Rasulullah SAW di Kota Mekah.

Tentunya hari tersebut merupakan sesuatu yang istimewa, khususnya masyarakat di Indonesia. Maka Maulid Nabi dijadikan hari libur nasional setiap tahunnya. Tahun ini Maulid Nabi jatuh pada hari Kamis, 28 September 2023.

Meski diperingati setiap tahunnya, masih banyak orang-orang yang belum mengetahui makna dari pelaksanaan Maulid Nabi itu sendiri. Banyak hikmah yang bisa kita petik, diantaranya mendorong agar senantiasa kita selalu bersyukur dan menyebarkan kebaikan-kebaikan dan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah.

Pos terkait