Bupati Pessel : Keberhasilan Pendidikan Ditentukan Oleh Kolaborasi dari Semua Pihak

Bupati Rusma Yul Anwar berharap dimasa pandemi Covid-19 ini, Dinas Pendidikan dan kebudayaan yang mengemban tugas pemerintah di sektor pendidikan di daerah, para kepala sekolah dan guru juga mempunyai tantangan yang besar.

“Ya, disatu sisi kualitas pendidikan tidak boleh menurun bahkan harusnya meningkat, di sisi lain masalah kesehatan dan keselamatan anak didik juga menjadi prioritas,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Oleh sebab itu, Bupati Pesisir Selatan berharap perlu kiranya terobosan inovasi dan dialog bersama serta pemikiran yang strategis untuk peningkatan pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan guna kemajuan masa depan anak-anak didik kita.

“Itulah harapan saya kepada saudara yang dilantik pada hari ini agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mencermati setiap perubahan baik dalam tatanan regulasi maupun tuntutan zaman yang ada,” harapnya.

Selanjutnya, diminta saudara dapat melakukan Transformasi di bidang pendidikan. Transformasi bidang pendidikan akan dapat memajukan Kualitas pada seluruh Aspek kehidupan lainnya.

“Mau tak mau, kita harus melakukannya, jika ingin lebih baik terutama pada era Digital saat ini, Transformasi dalam dunia Pendidikan juga menjadi semacam Ikhtiar agar mutu Pendidikan dan SDM bisa lebih ditingkatkan dari tahun ke tahun,” tutupnya.


Pos terkait