Bupati Pessel : Keberhasilan Pendidikan Ditentukan Oleh Kolaborasi dari Semua Pihak

GAYABEKASI.ID — PESISIR SELATAN, SUMBAR —Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar melantik sebanyak 241 Kepala Sekolah Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Painan Convention Center. Jumat (7/1/2022).

Dari 241 orang Kepala Sekolah yang dilantik terdiri dari Kepala SMP 9 orang, Kepala SD 212 orang, kepala TK 7 orang, dan 13 Pengawas sekolah.

Bacaan Lainnya

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini semata-mata bertujuan dalam rangka meningkatkan kinerja, sinergitas penyelenggaraan urusan pemerintahan bidang pendidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurutnya, ini sesuai dengan isi misi pertama yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dimana sekolah menjadi ujung tombak dan mempunyai peran yang sangat strategis.

“Kita semua menyadari bahwa kunci keberhasilan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia tersebut adalah suksesnya pendidikan, sementara itu disisi lain keberhasilan pendidikan ditentukan oleh kinerja para guru, peran dewan pendidikan, partisipasi masyarakat dan pemerintah,” ujar Bupati Pesisir Selatan

Pos terkait