Komandan Pasmar 2 Hadiri Pelantikan Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLI/1TA.2021

GAYABEKASI.ID – Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menghadiri upacara pelantikan dan penyumpahan siswa Dikmata TNI AL angkatan XLI/1 T.A 2021 di Lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Juanda. Sidoarjo. Jumat (07/01/2022).

Upacara pelantikan dan penyumpahan siswa Dikmata TNI AL angkatan XLI/1 T.A 2021 tersebut, dipimpin oleh Dankodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat yang juga dihadiri Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi,

Bacaan Lainnya

Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, Ir Kodiklatal Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Faisol, para Direktur Kodiklatal, Kadispsial Laksamana Pertama TNI Dr. Wiwin D. Handayani, serta para pejabat dijajaran Kodiklatal.

Dalam sambutannya, Dankodiklatal mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan para siswa menyelesaikan pendidikan dasar keprajuritan dan golongan dengan baik aman dan lancar sehingga berhak mengikuti pelantikan sekaligus penyumpahan sebagai prajurit TNI AL dengan pangkat Kelasi dua atau Prajurit dua Marinir

“Bahwa pendidikan dasar keprajuritan dan dasar golongan selama 5 bulan telah berhasil mengubah sikap saudara menjadi tamtama TNI AL yang tanggap tanggon dan trengginas, serta siap dikembangkan pola pikirnya dalam pendidikan tahap dasar golongan lanjutan di Pusdik-pusdik sesuai kejuruaan masing-masing” kata Dankodiklatal dalam amanatnya.

Lebih lanjut dikatakan, peningkatan kemampuan sumber daya manusia menjadi bagian kebijakan utama pemimpin TNI AL karena keberhasilan tugas angkatan laut tidak hanya ditentukan oleh kehebatan teknologi Alutsistanya namun sangat bergantung pada keunggulan dan profesionalisme prajurit selaku pengawak Alutsista TNI AL.

Kodiklatal terus berupaya menghasilkan prajurit matra laut yang profesional yang memenuhi standar kompetensi memiliki karakter tangguh dengan mental kejuangan tinggi serta mampu menjawab setiap tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis serta siap ditempatkan baik di satuan operasi KRI dan Batalyon maupun di staf.


Pos terkait