Ketum DPP, Ucapkan Selamat dan Sukses Atas Terpilihnya Sofiyah Prilestari, Sebagai Ketua AWPI DPC Kabupaten Bekasi

GAYABEKASI.ID l Kota Bekasi – Ketua Umum (Ketum) DPP AWPI, Hengki Ahmat Jazuli mengucapkan selamat atas suksesnya acara Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC AWPI Kabupaten Bekasi ke 1 dengan memutuskan secara sah Sofiyah Prilestari sebagai Ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi periode 2024-2029.

Melalui Pj Ketua DPD Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Jawa Barat sekaligus Ketua DPC AWPI Kota Bekasi, Jerry dalam sambutannya menyampaikan ucapan dan pesan Ketum DPP AWPI, Hengki yang mengapresiasi atas terpilihnya Sofiyah Prilestari sebagai Ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi periode 2024-2029.

Bacaan Lainnya

“Selamat dan sukses atas diselenggarakan Muscablub DPC AWPI Kabupaten Bekasi dan kepada ketua terpilih nantinya berharap bisa melaksanakan amanat, loyalitas, dedikasi dan tanggungjawabnya untuk kemajuan organisasi,” jelas Jerry menyampaikan pesan Ketum Hengki.

Dalam sambutannya, Jerry juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya serta energi positif kepada seluruh jajaran pengurus AWPI Kabupaten Bekasi.

“Semoga energi yang kita bangun bersama-sama lebih banyak memberikan nilai-nilai positif dalam berorganisasi dan gerakannya lebih masif,” ujarnya.

Masih kata Jerry, untuk diketahui Muscablub bisa terlaksana hari ini berdasarkan surat mandat yang ditandatangani oleh Ketum DPP AWPI Hengki Ahmat Jazuli dengan nomor : 054.07/SM/DPP-AWPI/VIII/2023 yang diberikan amanah ke dirinya selaku Pj DPD AWPI Jawa Barat (Jabar).

Pantauan awak media di lokasi Muscablub, suasana Muscablub berjalan lancar dan kondusif. Dimulai dari moderator sekaligus tim peninjauan Ketua DPD AWPI Provinsi DKI Jakarta, Abdul Haris membacakan susunan acara, tata tertib Muscablub serta syarat dan kriteria 5 bakal calon ketua DPD AWPI Kabupaten Bekasi.

Setelah dibacakan syarat dan kriteria bakal calon ketua, ternyata yang memenuhi kriteria dan verifikasi pencalonan maju menjadi ketua hanya satu dari lima calon terkait yaitu harus memiliki sertifikasi UKW.

Ke 5 kandidat calon Ketua DPD AWPI Kabupaten Bekasi, Suryono, ST, Marjuki, Muh. Zei, Muh.Nurohman dan Sofiyah Prilestari, S.Sos.

Dari lima kandidat ada dua calon yang memiliki sertifikat UKW dari Dewan Pers yaitu, Suryono, ST dengan jenjang UKW Muda dan Sofiyah Prilestari,S.Sos dengan jenjang UKW Utama.

Selanjutnya, kandidat Suryono mengundurkan diri dari bursa pemilihan Ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi menyusul ke tiga kawannya karena dirinya berencana maju ke pemilihan Ketua DPD AWPI Jabar yang akan datang.

Selanjutnya moderator menyerahkan proses berikutnya kepada Pimpinan Sidang Pleno, Rhagil ASN untuk membuka sidang dengan mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT.

“Saya buka sidang pleno Muscablub ke-1 DPC AWPI Kabupaten Bekasi, terbuka untuk umum tok…tok…tok!, ” ucap Rhagil.

Pimpinan sidang pleno selanjutnya membacakan tata tertib Muscablub dan kriteria bakal calon Ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi di depan semua peserta yang hadir.

Kemudian, pimpinan sidang Rhagil mengatakan sesuai AD-ART AWPI dalam pasal 8 tentang syarat bakal calon pimpinan yang menjelaskan salah satunya yaitu, telah memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) minimal tingkat muda.

Sementara saudari Sofiyah memiliki sertifikat UKW jenjang Utama dari Dewan Pers. Sementara saudari Sofiyah memiliki sertifikat UKW jenjang Utama dari Dewan Pers.

Rhagil sangat mengapresiasi sikap legowo empat bakal calon yang memberikan support dan dukungan kepada calon tunggal yaitu saudari Sofiyah Prilestari untuk tetap maju, karena tinggal satu calon ketua terpilih.

“Maka dengan ini secara aklamasi, kami selaku pimpinan sidang menyatakan sah kepada saudari Sofiyah Prilestari menjadi Ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi dengan memberikan waktu 10 hari untuk menyusun kepengurusan baru,” terangnya.

Selain itu, pimpinan sidang Rhagil mengucapkan puji syukur acara pemilihan Ketua AWPI Kabupaten Bekasi sudah selesai dan terpilihnya secara aklamasi yaitu saudari Sofiyah Prilestari.

“Semoga ke depannya organisasi ini semakin maju dan solid dan wartawan AWPI diharapkan selalu menjunjung tinggi apa yang menjadi peraturan AD/RT serta kode etik jurnalis,” pungkasnya.

Sementara Ketua terpilih Sofiyah Prilestari mengucapkan terimakasih kasih kepada pimpinan sidang dan Ketua Pj AWPI Jabar serta rekan – rekan wartawan yang hadir memberikan dukungan penuh.

” Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang hadir semoga terpilihnya saya bisa membawa amanah dengan baik dalam mengembangkan AWPI Kabupaten Bekasi lebih baik lagi, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan secepatnya akan bentuk struktur organisasi, memperkuat kinerja dan program AWPI Kabupaten Bekasi dalam jangka pendek, menengah dan panjang,” tutup Sofie


(Imron R)

Pos terkait