Pasca Pemilu Dan Sambut Ramadhan Polda Metro Jaya Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

GAYABEKASI.ID l JAKARTA – Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya bersama jajaran Polres Jakarta Barat, para tokoh masyarakat, perwakilan Mahasiswa Universitas Jayabaya serta para jemaah Musholla Baiturrahman melaksanakan kegiatan Sholat Subuh Keliling (SULING) di Mushola Baiturrahman, Kel Tanjung Duren Utara, Kec Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Rabu (06/03/24).

Sholat Subuh Keliling ini merupakah program yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto Selain kegiatan sholat subuh berjamaah Dir Binmas Polda Metro Jaya turut membagikan 100 paket sembako, speaker dan Al-Quran secara simbolis dari Kapolda Metro Jaya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kombes Pol. Badya Wijaya menyampaikan ungkapan syukur atas nikmat Allah, karena dapat tunaikan ibadah sholat subuh berjamaah dengan jamaah Mushola Baiturrahman.

Lanjut, Badya berharap untuk tetap bijak merespon dinamika Pasca Pemilu yang ada, bila harus berunjuk rasa lakukan dengan tertib dan tidak anarkis, yang terpilih tidak lepas dari karena pilihan Allah SWT, kita dukung dengan baik, lakukan yang membangun.

“Menyambut bulan suci Ramadhan, mari kita tunaikan ibadah bulan puasa dengan khusyuk, termasuk awasi anak-anak kita dari bahaya tawuran dan main petasan. Sekali lagi titip betul akan keamanan anak-anak kita dari tawuran, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan lain lain yang merusak masa depan” harapnya.

Ketua Da’i Kamtibmas Polda Metro Jaya Ust Rio Firmansyah mengucapkan terima kasih kepada Dirbinmas beserta jajaran atas pelaksanaan sholat subuh berjamaah di Mushola Baiturrahman.

Dalam Kultumnya Ust Firmansyah menyampaikan bahwa Islam merupakan agama yang baik, harapan nya kita bisa melaksanakan ajarannya dengan baik (tunaikan panggilan sholat, nikmati saat sholat, lakukan kebaikan dan manfaat, jagalah kesalehan sosial dengan menjaga adab dengan sesama).

“Bila ada yang tidak sesuai, hindari caci maki, teriak-teriak, menuduh tidak mendasar tapi sebaliknya sampaikan dengan santun. Kita hendaklah menjauhi hoak, adu domba dan ujaran kebencian.

Kita do’akan para petugas penyelenggara Pemilu dapat melaksanakan tugas dengan baik (benar dan sehat) dan siapapun yang menang Pemilu nanti dapat Amanah dalam memimpin Indonesia” tutupnya.


Pos terkait