Pesantren MBS Bumiayu Adakan Pembinaan Tahsin al-Qur’an pada Empat Sekolah di Brebes Selatan

GAYABEKASI.ID || BREBES — Dewan Asatidz Pesantren MBS Bumiayu memenuhi undangan untuk melakukan Pembinaan Tahsin al-Qur’an siswa pad 2 MIM dan 2 SD di Wilayah Brebes Selatan, Jum’at (26 Robiul Akhir 1445 H/10/11/2023 M).

Mudir Pesantren MBS Bumiayu, Kyai Sutriyono, S.Ag menegaskan bahwa program Tahsin al-Qur’an yang digelar oleh Pesantren merupakan bagian dari program penguatan dan pembinaan kader persyarikatan.

“Adanya program tahsin al-Qur’an yang dilakukan oleh dewan asatidz Pesantren MBS Bumiayu terhadap beberapa sekolah binaan sekaligus sekolah asal santri MBS Bumiayu akan menjadi salah bagian dari risalah yang diamanatkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, yaitu untuk membaca dan mengajarkan ayat-ayat suci al-Qur’an kepada ummatnya agar generasi mendatang menjadi generasi robbani yang mumpuni dalam bidang ilmu Qur’an dan ilmu agama lainnya, di samping ilmu umum yang mereka kuasai”, tegas alumni UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Menurut Wakil Kepala SMP MBS Bumiayu, Ustadzah Yuli Mulyani, S.Pd bahwa setelah sukses menggelar pembinaan Tahsin al-Qur’an di 3 binaan, yaitu MIM Langkap, MIM Talok, dan SDIT al-Ambary Bumiayu pada gelombang 1.

Selanjutkan akan diteruskan untuk melakukan pembinaan Tahsin al-Qur’an di 4 binaan pada gelombang 2, yaitu SDN 3 Cilibur Kecamatan Paguyangan, MIM Adisana Kecamatan Bumiayu, MIM Linggapura Kecamatan Tonjong dan SDM Bumiayu.

Pembinaan Tahsin al-Qur’an pada siswa SD Negeri 3 Cilibur Kecamatan Paguyangan pada hari Jum’at, 10 November 2023. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ustadz Mohammad Hotami, S.Pd yang didampingi oleh Ustadz Is Abdurahman dan ustadz Nanda AP serta dibantu dua santriwan.

Kepala SDN 3 Cilibur, Isroil, S.Pd berharap pembinaan tahsin kepada siswa akan semakin memacu semangat belajar al-Qur;an secara benar sehingga mereka akan semakin mencintai kitab suci al-Qur’an. Kami juga berharap kepada alumni SDN 3 Cilibur yang sekarang sedang belajar di SMP Pesantren MBS Bumiayu akan menjadi kader bangsa yang mumpuni dalam ilmu agama dan ilmu sosial lainnya.

Pos terkait