Penggalang SDN Kranji 2 Hadir Mengikuti Kegiatan Jankar Praga (Ajang Kreasi Pramuka Penggalang)

GAYABEKASI.ID l CIBUBUR – ketua  Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bekasi Ade Puspitasari, S.Sos, MBA membuka kegiatan ” Jangkar Praga ” dan menggelar lomba bagi para penggalang yang berasal dari seluruh Sekolah Dasar Negeri yang ada Tingkat Kecamatan di Kota Bekasi dan


ketua Kwatir Ranting ( Kwaran ) Pramuka Tingkat kecamatan Kota Bekasi  Rusi Marhaeni Hertati S.Pd.M.Si menghadiri  Kegiatan Ajang Kreasi Pramuka Penggalang di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Selasa ( 17/10/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut mengusung tema “Kreativitas Pramuka Penggalang untuk Pramuka Produktif”.

Ketua kwarcab dan Kwaran Tingkat Kecamatan Kota Bekasi mengapresiasi kegiatan tersebut, Menurutnya organisasi pramuka harus terus diperhatikan dan dilakukan pembinaan, agar mampu dan tetap bertahan sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda. 

“Pembinaan itu bisa dilakukan secara formal maupun informal, sehingga dengan kegiatan Pramuka ini dapat membentuk karakter generasi muda kedepannya sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” harapnya.

“Kami harapkan semangat jiwa kepramukaan mereka akan lebih tertanam, dan tumbuh berkembang dalam diri masing-masing, dan bisa diaplikasikan kepada teman-temannya nanti,” ujarnya.

Saya kepala sekolah SDN Kranji 2 Bekasi Barat Tatih hasna S.Pd. Kota Bekasi ini. Dalam hal ini ada acara. Lomba Tingkat 2 se Kwaran  Bekasi barat, peserta yang ikut putra dan putri dan saya mengirim hanya satu Team putri yang berjumlah 8 orang dengan nama regu tulip. Kegiatan ini menurut saya sangat baik sekali sangat mendukung sekali dalam menanamkan karakter siswa siswa.

Karena dalam Pramuka ini semua karakter ada, semua karakter ada, kemudian setelah yang menang juara ke 1 dilanjutkan dengan Lomba Tingkat 2 dan  Lomba Tingkat 3 kota Bekasi. Ke depannya  Harapan saya bagusnya bagi saya akan lebih banyak ada perlombaan perlombaan seperti ini, Ucap Kepala Sekolah SDN Kranji 2.

Harapan saya juga akan meningkatkan latihan – latihan yang sudah kami dapatkan. Nantinya Di sini kami terapkan di sekolah kami untuk selanjutnya.  Pertama tama sebagai kegiatan ekstrakurikuler  utama itu Pramuka lomba lomba ini. Jika ada lomba ini tingkat gugus depan sekolah kita ranting kami prioritas.

(Sumber :  Guru SDN Kranji 2 )


Pos terkait