Peduli Warga Yang Kekeringan, Eks Brimob Nusantara Polres Blora Salurkan Air Bersih Untuk Warga

GAYABEKASI.ID l Sebagai salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, anggota Polres Blora yang merupakan jebolan Brigade Mobile (Brimob) yang tergabung dalam tim Eks Brimob Nusantara Polres Blora melaksanakan kegiatan bantuan sosial penyaluran air bersih untuk warga yang kekeringan di desa Jepangrejo kecamatan Blora, Selasa, (17/10/2023).

Hari ini dibagikan sebanyak 5 tangki air bersih, dan pemberangkatan secara simbolis dilakukan di halaman depan Mapolres Blora yang dipimpin oleh Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, SH, SIK, M. Si.

Bacaan Lainnya

Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi mengungkapkan bahwa saat ini sebagian besar masyarakat kabupaten Blora memang mengalami kekeringan dan saat ini sulit untuk mendapatkan air bersih.

Untuk itulah bantuan air bersih terus dilakukan oleh Polres Blora dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran yang bersinergi dengan lintas sektoral dan masyarakat.

“Bantuan air bersih terus kita lakukan, dan kali ini dari eks Brimob Nusantara. Semoga bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkanmembutuhkan, ” ucap Kapolres Blora.

Penyaluran air bersih yang dilakukan di desa Jepangrejo ini mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya Suwarti, warga desa Jepangrejo.

Ia mengaku senang dan menyampaikan terima kasihnya. “Kami ucapkan terima kasih atas bantuan air bersihnya. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga, karena daerah Jepangrejo ini memang setiap musim kemarau selalu kesulitan air. Apalagi saat ini musim kemarau panjang, warga sangat mengharapkan bantuan, “beber Suwarti.

Sementara itu, AKP Noach Hendrik, SIK, MA yang menjabat Kasat Lantas Polres Blora selaku perwakilan dari Eks Brimob Nusantara di Polres Blora menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Brimob ke 78. “Sebagai salah satu wujud kepedulian kita kepada masyarakat yang kesulitan air bersih, sekaligus dalam rangka HUT Brimob ke 78,” urai AKP Noach.

Untuk diketahui, selain bakti sosial air bersih, Eks Brimob Nusantara Polres Blora juga akan melakukan kegiatan sosial lainnya meliputi kegiatan anjangsana kepada sesepuh Brimob yang sudah purna serta santunan anggota Polres yang sakit.


Pos terkait